Pemkot Pangkalpinang Batalkan Pembangunan TPU Air Kepala Tujuh

Rencana proyek pembangunan TPU di lingkungan RT 06/RW 02, Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang dibatalkan

Pemkot Pangkalpinang Batalkan Pembangunan TPU Air Kepala Tujuh
bangkapos/ryan
Spanduk yang dipasang warga di lokasi proyek TPU lingkungan Air Kepala Tujuh sebagai bukti pernyataan sekelompok warga setempat menolak rencana pihak pemkot Pangkalpinang membangun TPU. 

BANGKAPOS.COM  - Rencana proyek pembangunan tempat pemakaman umum (TPU) di lingkungan RT 06/RW 02, Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang akhirnya dibatalkan oleh pihak pemerintah daerah atau pemerintah Kota Pangkalpinang.

"Kita batalkan rencana pembangunan kawasan pemakaman umum (TPU -- red) di lingkungan Air Kepala Tujuh itu," kata Wali Kota Pangkalpinang, M Maulan Aklil kepada wartawan, Rabu (5/12/2018).

Alasannya ditegaskan Maulan atau akrab disapa sebutan Molen ini yakni lantaran ia sendiri sebelumnya sempat menerima keluhan dari masyarakat atau warga yang menetap di lingkungan setempat, sebab menurutnya warga menolak jika TPU dibangun di lingkungan tempat tinggal warga sekitar.

"Jadi pekerjaan pembangunan TPU itu kita hentikan. Nah rencana kita pemerintah kota akan mencoba mencari lahan baru guna pembangunan TPU tersebut," terangnya.

"Sudah hampir seminggu ini para pekerja tidak terlihat lagi bekerja pada proyek itu," kata seorang warga ditemui di sekitar lokasi proyek, Kamis (6/12/2018) siang.

Meski begitu seorang warga yang menetap di lingkungan setempat, Sirait justru mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Pangkalpinang (M Maulan Aklil) yang telah membatalkan rencana pembangunan TPU di lingkungan tempat tinggalnya.

"Saya termasuk para warga yang menolak rencana pembangunan TPU di lingkungan kami ini mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada bapak Wali Kota Pangkalpinang yang telah membatalkan proyek TPU itu," kata Sirait.

Sebagaimana berita yang pernah dilansir bangkapos.com sebelumnya disebutkan jika
sejumlah warga lingkungan RT 06/ RW 02 Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang memang menyatakan menolak terkait rencana proyek pembangunan taman pemakaman umum (TPU) di lingkungan setempat.

"Alasan kami menolak ini karena menyangkut orang banyak di sini. Selain itu banyak permukiman warga di sini," kata Zuhdi (52) warga RT 06, Air Kepala Tujuh, ditemui bangkapos.com di lokasi lahan yang bakal dibangun TPU, Jumat (2/11/2018).

Zuhdi menjelaskan, awalnya lokasi tersebut akan digunakan untuk pembangunan pasar dan sekolah teknik, namun ternyata sekarang dugunakan untuk pembangunan TPU.

Begitu pula warga lainnya, Heriyadi (48) pun sempat mengatakan hampir 200 orang atau warga secara tertulis membubuhi tanda tangan menolak proyek pembangunan TPU tersebut.

"Rencana pembangunan TPU di sini tidak ada sama sekali sosialisasi kepada warga di lingkungan RT 06 dan RW 02 ini," kata Heriyadi.

Penulis: ryan augusta
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved