Seluruh Pegawai PT Timah Sudah Dilengkapi dengan Jaminan Ketenagakerjaan

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan sangat mengapresiasi dari PT Timah serta sebagai badan hukum publik

Seluruh Pegawai PT Timah Sudah Dilengkapi dengan Jaminan Ketenagakerjaan
bangkapos.com/Deddy Marjaya
Dirut PT Timah Mochtar Riza Pahlevi Tabrani 

BANGKAPOS.COM -- Pasca empat pegawai PT Timah dinyatakan ikut dalam tragedi jatuhnya Lion Air JT-610, perusahaan pertambangan yang sudah Go Public tersebut menyatakan bahwa seluruh pegawainya sudah dilengkapi dengan jaminan ketenagakerjaan.

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama PT Timah Tbk , Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, kepada bangkapos.com,  Kamis (6/12/2018).

"Kami selama ini sudah mengikuti program jaminan dari BPJS ketenagakerjaan dan taat melalui semua proses untuk melindungi semua karyawan dikemudian hari," paparya kepada bangkapos.com

Ia menambahkan, dengan program tersebut seraya melindungi pegawai dari kecelakaan kerja seperti beberapa waktu yang terjadi yakni tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610.

Sementara itu,  Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Krishna Syarif mengutarakan sangat mengapresiasi dari PT Timah serta sebagai badan hukum publik, pihaknya ingin selalu memberikan pelayanan dan kepastian atas hak peserta yang sudah dijalankan.

"Jika terjadi kecelakaan kerja yang mengakibatkan meninggal dunia, maka  ahli waris dari pegawai berhak atas santunan sebesar 48 kali upah yang dilaporkan dan juga beasiswa untuk satu orang anak pekerja," jelasnya.

Namun untuk kejadian meninggal dunia di luar kecelakaan kerja, ahli waris akan diberikan santunan kematian sebesar Rp 24 juta.

Tetapi jika kepesertaan telah mencapai lima tahun, maka akan diberikan pula beasiswa untuk satu orang anak.

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved