Tarik Investor DKP Lakukan Kajian Potensi Investasi Kelautan Perikanan

Peluang di Babel masih besar terutama untuk budidaya, seperti di Bangka yang bisa dikembangkan budidaya udang vaname, perikanan tangkap

Tarik Investor DKP Lakukan Kajian Potensi Investasi Kelautan Perikanan
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Bidang Pengawas Sumber Daya Kelautan Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Babel, M. Hidayat Hamami. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Perikanan (DKP)'>Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan kajian identifikasi potensi dan penyusunan panduan investasi kelautan dan perikanan Babel, di Bangka City Hotel, Kamis (6/12/2018).

Kepala Bidang Pengawas Sumber Daya Kelautan Perikanan Perikanan (DKP)'>Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Babel, M. Hidayat Hamami, menyebutkan melalui kajian ini akan memberikan daya tarik investor untuk masuk ke Babel.

"Laporan akhir dari konsultan sudah ada. Kita akan mendapatkan panduan untuk para investor yang diharapkan bisa masuk, ada kajian potensi yang secara ilmiah baik di perikanan tangkap, pengolahan dan budidaya bahari, dan ada prioritas di masing-masing kabupaten," ujarnya, usai paparan.

Sebagai provinsi kepulauan, Babel membuka peluang investasi baik perikanan tangkap, pengolahan, dan budidaya.

"Peluang di Babel masih besar terutama untuk budidaya, seperti di Bangka yang bisa dikembangkan budidaya udang vaname, perikanan tangkap tenggiri, Belitung Kerapu," katanya.

Kedepannya, ia berharap investor yang masuk ke Babel adalah investor lokal bukan investor asing, sehingga nantinya pengembangan perikanan bisa lebih optimal lagi.

"Kajian ini sasaran kita investor lokal, selama ini yang ada baru Investor perikanan hanya itu-itu saja, kita berharap ada investor baru yang masuk, paling tidak 10-15 investor dalam jangka 10 tahun," ujarnya.

Menurutnya, pemerintah akan memberikan kemudahan bagi investor untuk berinvestasi, dan sudah diatur dalam aturan pemerintah di PTSP Babel.

"Kemudahan dalam perizinan kita berikan insentif, mungkin dari pajak atau apa nanti diberikan kemudahan sesuai dengan aturan yang ada di Penanaman modal," tutupnya.(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved