BEM STIE Pertiba Galang Dana Untuk Pengobatan Muhammad

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Pertiba Pangkalpinang menggalang dana untuk membantu biaya pengobatan Muhammad

BEM STIE Pertiba Galang Dana Untuk Pengobatan Muhammad
ISt, BEM STIE Pertiba
Penyerahan uang hasil penggalangan dana ke orang tua Muhammad, oleh BEM STIE Pertiba didampingi Wakil Kepala III Kemahasiswaan STIE Pertiba Alam Surya Wijaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Pertiba Pangkalpinang menggalang dana untuk membantu biaya pengobatan Muhammad, yang mengidap pembesaran pada bagian kepala.

Putra dari pasangan Riska Mandri dan Fitri Yulika ini mulai mengidap pembengkakan di kepala sejak kecil. Kondisi pertumbuhannya kurang stabil.

Presiden BEM STIE Pertiba Pangkalpinang Rizqi Khulafahu Shidqi mengatakan pihaknya melakukan penggalangan dana ini, karena prihatin dan rasa peduli untuk pengobatan Muhammad yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Bayi Muhammad mengalami pembengkakan di kepala saat di rumah orang tuanya
Bayi Muhammad mengalami pembengkakan di kepala saat di rumah orang tuanya (ISt, BEM STIE Pertiba)

Sementara orang tuanya dari keluarga kurang mampu, berjualan es di Jalan Selan, Pangkalpinang dengan penghasilan yang tidak menentu.

Sehingga orang tuanya hanya bisa pasrah, untuk memenuhi biaya pengobatan anaknya.

"Sudah berapa kali adik kita ini masuk rumah sakit. Belum ada yang sanggup untuk menampungnya, alasan belum bisa dioprasi karena belum cukup umur. Maka dari itu kami dari Badan Eksekutif Mahasiswa STIE Pertiba berinisiatif seluruh jiwa raga, untuk turun ke jalan meminta sumbangan seiklasnya ke masyarakat Bangka Belitung," ujarnya melalui rilis yang terima Bangka Pos, Kamis (6/12/2018).

Lokasi penggalangan dana dilakukan di persimpangan lampu merah Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang, berlangsung pada hari Rabu (5/12/2018) kemarin.

Ia berharap dan menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat yang sudah membantu dan peduli, untuk meringankan beban keluarga kurang mampu ini.

Dana yang terkumpul saat penggalangan sebesar Rp 14.269.500,- mulai pukul 15.00 WIB hingga 17.30 WIB dan pada malam harinya bertambah menjadi Rp 18.192.000,- lalu disalurkan ke pihak keluarga pada hari Kamis (6/12).

Warga masyarakat yang ingin membantu dapat mendatangi kediaman orang tua Muhammad di Jalan A Yani, Gang Pelita, Pangkalpiang. Nomor Handphone Riska Mandri 082380000951. (*)

Penulis: rusmiadi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved