Hari Juang Kartika ke-73, Prajurit Kodim 0414 Belitung Bersihkan Area Vihara

Kami berusaha mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar, tempat ibadah serta fasiltas lainnya

Hari Juang Kartika ke-73, Prajurit Kodim 0414 Belitung Bersihkan Area Vihara
IST/dok Kodim 0414 Belitung
Jajaran Kodim 0414 Belitung membersihkan area Vihara Mudita Maitrey‎a dalam rangka kegiatan Karya Bhakti memperingati Hari Juang Kartika ke-78, Jumat (7/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Jajaran Kodim 0414 Belitung kembali melaksanakan kegiatan karya Bhakti dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-73 tahun 2018, Jumat (7/12/2018).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasdim 0414 Belitung Mayor Inf Ruhin itu membersihkan area Vihara Mudita Maitreya yang terletak di Jalan Anwar Aid, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan Belitung.

Puluhan tentara dibantu pengurus vihara bahu membahu membersihkan area tersebut yang dimulai pukul 07.30-08.45 WIB.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial (binter) TNI AD khususnya Kodim 0414 Belitung," ujar Ruhin.

Ia mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun solidaritas yang kokoh antar sesama prajuri TNI AD dengan komponen masyarakat.

‎Diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang sudah terbangun selama ini dapat terbina lebih baik lagi.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga memiliki tujuan untuk membangun kebersamaan, kesadaran maupun meningkatkan partisipasi serta peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan termasuk tempat ibadah.

"Kami berusaha mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar, tempat ibadah serta fasiltas lainnya," katanya.

Ia menambahkan kegiatan karya bhakti sebelumnya sudah dilaksanakan di beberapa titik, mulai aliran Sungai Air Pancur dan Sungai Siburik.

Para tentara dibantu petugas kebersihan bahu membahu membersihkan sampah yang menyumbat aliran sungai.

"Melalui kegiatan ini kami juga mengajak masyrakat untuk memerangi sampah. Karena Belitung ini termasuk salah satu destinasi wisata yang erat kaitannya dengan kebersihan," katanya. (*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved