Kabupaten Bangka Juara Umum Porprov, KONI Usulkan Bonus Atlet dan Pelatih Pada Bupati

Kabupaten Bangka dengan meraih 64 emas, 51 perak dan 63 perunggu tersebut melebihi target yang ditetapkan KONI Kabupaten Bangka

Kabupaten Bangka Juara Umum Porprov, KONI Usulkan Bonus Atlet dan Pelatih Pada Bupati
bangkapos/nurhayati
Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi bersama rekannya memegang piala bergilir dan juara umum Porprov Babel. 

BANGKAPOS.COM -- Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi bersyukur Kabupaten Bangka akhirnya berhasil meraih gelar juara umum pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung V di Kabupaten Bangka Tengah yang berlangsung 10 November hingga 3  Desember 2018 lalu.

Kemenangan Kontingen Kabupaten Bangka meraih 64 emas, 51 perak dan 63 perunggu tersebut melebihi target yang ditetapkan KONI Kabupaten Bangka.

Keberhasilan ini menurut Denny tidak terlepas dari pelatda yang dilaksanakan KONI Kabupaten Bangka dari tahun 2017 hingga 2018 selama 19 bulan. Selain itu juga dilaksanakan training center terpadu hampir satu bulan di Sungailiat.

"Dari persiapan yang relatif panjang itu alhamdulillah berkat koordinasi kami dengan cabor-cabor, atlet dan pelatih program yang dijalankan sesuai kami rencanakan alhamdulillah prestasi yang dicapai menjadi juara umum," ungkap Denny kepada bangkapos.com, Jumat (7/12/2018) di Sekretariat KONI Kabupaten Bangka.

Prestasi tersebut dari sumbangan medali dibeberapa cabor seperti renang dengan 15 medali emas, tenis lapangan dengan 7 emas, karate dengan 5 emas, dan silat dengan 7 emas. Selain itu juga cabang olahraga baru seperti gulat menyumbang satu emas.

Namun dari 22 cabor yang diikuti Kontigen Kabupaten Bangka diakui Denny sekitar 80 persen menyumbang medali. 

"Semua atlet kita yang ikut dalam Porprov itu menyumbang medali semua paling tidak tidak perunggu. Mereka sudah mempersiapkan dalam jangka waktu pelatihan yang panjang. Alhamdullah berkat bantuan dari kawan-kawan cabor pelatih, dengan kekompakan wajar saja juara umum. Memang target awal target awal kami juara umum kedua dengan 60 emas, 60 perak dan 60 perunggu ternyata ada penambahan medali emas, suprise bagi kami," kata Denny.

Untuk bonus bagi para atlet peraih medali dan para pelatih merupakan bentuk perhatian yang diberikan Pemkab Bangka. Dia mengatakan, pemberian bonus untuk para atlet dan pelatih berprestasi tersebut sudah dianggarkan dalam tahun 2018.

"Artinya memang sudah ada dananya. Masalah teknisnya kami dari KONI Kabupaten Bangka tidak punya wewenang dalam hal itu karena mereka adalah dari OPD disparpora menyiapkan dananya," jelas Denny.

Dia mengatakan, SK penetapan Kabupaten Bangka sebagai juara kedua Porprov V Babel oleh Pemprov Babel sudah ada, yang akan disampaikan kepada Bupati Bangka untuk melaporkan jumlah atlet dan pelatih yang dapat medali sehingga mempermudah mengalokasi bonus tersebut.

Para atlet peraih medali emas dari Kontingen Kabupaten Bangka akan mendapatkan bonus untuk peraih medali sebesar Rp.30 juta, perak sebesar Rp 10 juta dan perunggu sebesar Rp 4 juta sedangkan pelatih mendapat bonus sebesar Rp 10 juta.

Untuk itu pihaknya berterima kasih kepada Pemkab Bangka karena memberikan atlet dan pelatih bonus.

"Jadi wajar mereka sudah latihannya bertahun-tahun dapat emas perorangan dapat Rp 30 juta. Kalau perhitungan untuk beregu seperti basket saya kurang tahu tetapi mungkin lebih dari perorangan karena orangnya banyak tetapi yang lebih mengetahuinya pemda kami hanya mengusulkan saja," jelas Denny.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved