Postingan Medsos Bikin Heboh Warga Belinyu, Anak Bawah Umur Diperkosa

Korban (sebut saja namanya Bunga), perempuan berusia sebelas tahun, pelajar SD yang tinggal di camp atau

Postingan Medsos Bikin Heboh Warga Belinyu, Anak Bawah Umur Diperkosa
IST/Medsos
Postingan Warga serta photo pelaku. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sebuah postingan di media sosial (medsos) membuat masyarakat Kecamatan Belinyu, geger.

Di postingan ini disebutkan, seorang bocah perempuan diperkosa. Pelakunya, kabur mengendarai sepeda motor, dan dalam pencarian polisi.

Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto diwakili Kabag Ops Kompol S Sophian awalnya, Jumat (7/12/2018) malam, mengaku belum mendapat kabar pasti.

Alasan Sophian, ia masih akan terlebih dahulu mengecek informasi ini ke Polsek Belinyu.

Satu jam kemudian,  Jumat (7/12/2018) sekitar Pukul 22.08 WIB, Sophian akhirnya memastikan, kasus yang dimaksudkan dalam postingan viral tersebut, memang benar adanya.

"Bahwa pada Hari Kamis Tanggal 6 Desember 2018 sekira jam 13.00 WIB di pondok kebun yang beralamat di wilayah Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka diduga telah terjadi tindak pidana tersebut," kata Sophian.

Terduga pelaku, diduga melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa anak melakukan persetubuhan dengannya atau dengan orang lain sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002, tentang perlindungan anak

"Korban (sebut saja namanya Bunga), perempuan berusia  sebelas tahun, pelajar SD yang tinggal di camp atau pondok (sebuah pantai) di Kecamatan Belinyu Bangka.

Sedangkan tersangka seorang laki-laki  berinisial BS, usia 33 tahun,
buruh harian, yang juga tinggal di camp atau pondok di sebuah pantai dekat dengan domisili korban," kata Sophian .

Kronologis kejadian bermula saat pelaku mengajak korban main ke Pusat Kota Belinyu naik sepeda motor karena alasan untuk makan bakso dan gunting rambut. Kemudian korban mengajak adik perempuan berusia enam tahun ikut serta ke pusat Kota Belinyu.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved