Ruko Pemkot Disewa Usaha Salon dan Panti PIjat, Ini Kata Kadis UMKM dan Koperasi Pangkalpinang

Sewa rumah toko milik Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk usaha salon ataupun panti pijat di sekitar kawasan TJ Tower akan dievaluasi

Ruko Pemkot Disewa Usaha Salon dan Panti PIjat, Ini Kata Kadis UMKM dan Koperasi Pangkalpinang
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Kepala Dinas KUKM dan Perdagangan Ahmad Subekti 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Sewa rumah toko milik Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk usaha salon ataupun panti pijat di sekitar kawasan TJ Tower akan dievaluasi. Jika terbukti ditemukan pelanggaran, kontrak sewa pemilik usaha bakal diputus.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Pangkalpinang Ahmad Subekti.

Ia menanggapi adanya usaha panti pijat yang kemudian diketahui menyewa ruko milik Pemkot Pangkalpinang dan pengelolaannya berada di bawah Dinas KUKM dan Perdagangan Pangkalpinang.

"Kami akan evaluasi. Kami akan panggil dan meminta penjelasan penyewa ruko yang dimaksud. Ini akan kami tindaklanjuti," kata Subekti, Jumat (7/12/2018).

Subekti membenarkan bahwa ada usaha panti pijat yang menyewa sejumlah ruko milik Pemkot Pangkalpinang. Ruko ini dibangun pada masa pemerintahan Wali Kota Zulkarnain Karim.

Sewanya saat ini senilai Rp 16 juta per tahun. "Bisa disewa apa saja asal sesuai ketentuan, sesuai SOP-nya lah.

Kalau untuk pijat, ya bagaimana kerjanya, tidak aneh-aneh. Kalau ditemukan ada pelanggaran, kami panggil, pertama dibina, kalau masih juga, terpaksa kami putus kontrak," kata Subekti.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyatakan, ia baru tahu jika ada aset berupa ruko Pemkot Pangkalpinang yang disewakan untuk usaha panti pijat.

Ke depan, seluruh aset Pemkot berupa ruko akan diinventarisasi dan peruntukan dan mekanisme sewanya akan dievaluasi.

"Ini akan kami inventarisasi lagi, dan dievaluasi. Segera akan kami ambil tindakan," kata Molen dikonfirmasi Bangka Pos, Jumat (7/12/2018)

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved