STMIK Atma Luhur Pangkalpinang Insya Allah Mendapatkan Akreditasi B

STMIK Atma Luhur Pangkalpinang tengah mempersiapkan penilaian akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

STMIK Atma Luhur Pangkalpinang Insya Allah Mendapatkan Akreditasi B
Istimewa
STMIK Atma Luhur Pangkalpinang tengah mempersiapkan penilaian akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) oleh Tim Asesor sejak tanggal 4-6 Desember 2018. 

BANGKAPOS.COM - STMIK Atma Luhur Pangkalpinang tengah mempersiapkan penilaian akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) oleh Tim Asesor sejak tanggal 4-6 Desember 2018.

Tim Asesor pertama yakni Prof Dr Achmad Benny Mutiara Qurban Nurdjaman, rer.nat., Dipl., Phys., S.Si, S.T dari Universitas Gunadarma dan Asesor kedua Paulus Insap Santosa, Ph,D dari Universitas Gadjah Mada.

Hal ini dilakukan untuk memenuhi seluruh dokumen maupun borang yang nantinya akan dinilai oleh BAN-PT yang akan menjadi acuan untuk melihat kualitas dari beberapa program studi yang ada di STMIK Atma Luhur Pangkalpinang.

Ketua STMIK Atma Luhur Pangkalpinang, Dr Husni Teja Sukamana, S.T,M.Sc menjelaskan, persiapan sudah mulai dilakukan sejak Bulan Agustus 2018 lalu walaupun penilaian pertama dari BAN-PT baru dilakukan tanggal 5 Desember 2018 kemarin.

Tetapi seluruh data dan dokumen yang diperlukan telah disusun, mayoritas sudah di-upload untuk kebutuhan akreditasi BAN-PT.

“Untuk Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi ini memang sudah kita persiapkan sejak jauh-jauh hari oleh Tim Akreditasi institusi, disamping kita sibuk dengan Tridharma Perguruan Tinggi tetapi kita tidak lupa dengan tanggungjawab kita untuk akreditasi institusi ini. Selain itu kita juga harus menyiapkan dokumen dan data-data pendukung untuk bisa dijadikan suatu borang yang baik, yang bagus serta memberikan informasi yang komprehensif,” kata Husni.

Penyusunan borang sendiri, dibentuk dalam bentuk narasi yang dikirimkan ke BAN-PT melalui Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO).

Hal ini merupakan sistem yang dikembangkan BAN-PT untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas proses akreditasi perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh BAN-PT.

STMIK Atma Luhur Pangkalpinang tengah mempersiapkan penilaian akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) oleh Tim Asesor sejak tanggal 4-6 Desember 2018.
STMIK Atma Luhur Pangkalpinang tengah mempersiapkan penilaian akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) oleh Tim Asesor sejak tanggal 4-6 Desember 2018. (Istimewa)

Seperti diketahui, SAPTO mendukung setiap proses yang dilakukan dalam akreditasi seperti pengajuan usulan akreditasi oleh perguruan tinggi, pemeriksaan dokumen, penugasan asesor maupun validasi yang nantinya akan dilakukan.

Pada Bulan Agustus sampai akhir September 2018 kemarin adalah perjuangan Tim Akreditasi Institusi STMIK Atma Luhur yang sangat luar biasa.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved