Dusun Air Abik Sekarang Miliki Surau Nurul Huda

Pembangunan surau tersebut berasal dari dana sumbangan para donatur, warga setempat dan juga

Dusun Air Abik Sekarang Miliki Surau Nurul Huda
ist/humas dan protokol setda bangka
Wakil Bupati Bangka Syahbudin saat menghadiri peresmian Surau Nurul Huda di Dusin Air Abik. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Warga Dusun Air Abik, Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu yang beragama Islam saat ini bisa beribadah dengan tenang karena sudah memiliki surau.

Surau yang di beri nama Nurul Huda berukuran 13x13 meter di lahan seluas sekitar 100 m x 100 m tersebut dibangun di atas tanah wakaf warga setempat.

Pembangunan surau tersebut berasal dari dana sumbangan para donatur, warga setempat dan juga Pemkab Bangka.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin yang meresmikan Surau Nurul Huda berpesan agar keberadaan surau bisa meningkatkan syiar agama Islam di lingkungan Air Abik sehingga umat Islam disana semakin dekat kepada Allah SWT. 

"Keberhasilan membangun surau merupakan komitmen dan rasa syukur ummat dan warga kepada Allah SWT," kata Syahbudin melalui rilis yang dikirimkan Humas dan Protokol Setda Bangka kepada bangkapos.com.

Menurutnya, Pemkab Bangka memberikan apresiasi tinggi terhadap semangat kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka dalam membangun dan menjaga tempat peribadatan masyarakat.

Dengan adanya surau ini kepada kaum muslimin dan muslimat di Dusun Air Abik dan sekitarnya dapat menumbuhkan rasa memiliki terhadap surau ini. 

Untuk itu Syahbudin berpesan agar adanya rasa memiliki maka ada semangat untuk memelihara keberadaan dan kebersihan surau

Dia  juga minta manajemen pengelolaan dan peran tempat ibadah termasuk surau ini juga perlu diterapkan dan tingkatkan.

"Saya mengajak kaum muslimin dan mulimat untuk meramaikan surau ini tidak hanya dengan sholat berjamaah, namun juga kegiatan positif lainnya,

berzikir, mempelajari dan mengkaji kitab suci Al Quran hingga membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan persoalan kemaslahatan umat dalam rangka perkembangan dan kemakmuran hidup masyarakat di masa sekarang dan akan datang," saran Syahbudin.

Peremian dilakukan, Surau Nurul Huda inj jugs dihadiri unsur Camat Belinyu, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, tokoh agama dan warga setempat. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)


Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved