Hari Juang, Korem Gaya Gelar Karya Bhakti Bersih Rumah Ibadah

Giat bersih-bersih rumah ibadah ini menjadi ajang kebersamaan berbagai instansi pemerintahan, umat dan masyarakat setempat

Hari Juang, Korem Gaya Gelar Karya Bhakti Bersih Rumah Ibadah
istimewa/dokumen penrem 045 Gaya
karya bhakti pembersihan rumah ibadah pura Penataran Agung, kawasan Tanjung Bunga 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Memperingati hari Juang Kartika ke-73 tahun 2018 wilayah Korem 045/Garuda Jaya (Gaya), Jumat (07/12/2018) melaksanakan karya bhakti pembersihan rumah ibadah pura Penataran Agung, kawasan Tanjung Bunga, Pantai Pasir Padi Kelurahan Sinar Bulan Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang.

Karya Bhakt kali ini dimotori oleh Koramil 413-14/Bukit Intan dibawah pimpinan Danramil Kapten Inf Suyono.

Giat bersih-bersih rumah ibadah ini menjadi ajang kebersamaan berbagai instansi pemerintahan, umat dan masyarakat setempat.

Dalam rilis yang disampaikan kepada wartawan disebutkan puluhan personel dari Polsek Bukit Intan, Polisi Pamong Praja kota Pangkalpinang, BPBD Kota Pangkalpinang,

Kelurahan Sinar Bulan dan Kelurahan Temberan juga dari Karang Taruna Kelurahan Sinar Bulan, umat Hindu Kota Pangkalpinang serta dari Kanwil kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ikut berpartisipasi.

Atas partisipasi berbagai pihak ini, Ida Bagus Parwata umat sekaligus Pembimbing masyarakat Hindu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Babel menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada TNI - Polri dan semua pihak yang ikut terlibat dalam Karya Bhakti tersebut.

"Dengan momen seperti ini tersebut dapat berlanjut untuk mewujudkan masyarakat Babel yang damai, hidup berdampingan tanpa membedakan keyakinan serta tidak mempermasalahkan suku dan keyakinan yang dianut," pesannya.

Sementara Kapolsek Bukit Intan AKP M Adi Putra dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan bisa menciptakan situasi kedamaian dan sebagai indikasi bahwa semua pihak dan elemen bisa saling berdampingan.

Harapanya agar kebersamaan tersebut untuk dijaga, dipupuk dan dapat di lanjutkan dalam berbagai kegiatan.

Ia juga berharap kepada semua pihak agar dapat melibatkan personelnya dalam berbagai kegiatanyan ada diwilayah tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang Rasdian Setiadi, Kasi Trantib dan Kasi Pembangunan Kecamatan Bukit Intan, Lurah Sinar Bulan dan Lurah Temberan. (*)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved