Honda PT Asia Surya Perkasa Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara, Ungkap 3 Penyebab Kecelakaan

Team Safety Indonesia Honda PT Asia Surya Perkasa gelar seminar Edukasi Keselamatan Berkendara di kampus STIE Pertiba Kota Pangkalpinang

Honda PT Asia Surya Perkasa Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara, Ungkap 3 Penyebab Kecelakaan
Honda PT Asia Surya Perkasa
Honda PT Asia Surya Perkasa gelar seminar Edukasi Keselamatan Berkendara 

BANGKAPOS.COM --  Team Safety Indonesia Honda PT Asia Surya Perkasa gelar seminar Edukasi Keselamatan Berkendara di kampus STIE Pertiba Kota Pangkalpinang,  kemarin (8/12). Kegiatan ini mendapat respon positif Kepala STIE Pertiba, Wargianto karena kegiatan seperti ini merupakan kegiatan positif bagi para mahasiswanya. Para mahasiswa harus memberi contoh yang baik dan menjadi agen perubahan di masyarakat. 

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan oleh Rigo selaku instruktur dari tim safety riding Honda terkait penyebab-penyebab kecelakaan yang sering terjadi.

"Penyebab kecelakaan di jalan raya dapat kita kelompokkan menjadi tiga kelompok, yakni berdasarkan manusia, lingkungan dan kendaraan. Bisa karena ketika sedang emosi kita mengendarai kendaraan akan menyebabkan kecelakaan, lalu kondisi motor yang kurang baik serta jalanan yang licin akibat hujan." Jelas Rigo dihadapan para siswa dan guru yang hadir.

Kemudian dilanjutkan dengan materi teknik dasar berkendara meliputi atribut keamanan wajib yang harus digunakan ketika berkendara seperti helm, pakaian baju dan celana panjang, sarung tangan full cover, dan sepatu. Selain itu juga Rahardi menjelaskan bagaimana cara berkendara yang baik  bdanenar, teknik pengereman, tekning menikung, serta cara memeriksa kendaraan sebelum digunakan.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada para peserta dengan catatan waktu terbaik, sekaligus foto bersama.

Honda juga tidak lupa selalu mengkampanyekan #Cari_aman, pakai selalu jaket dan helm mu saat berkendara. Jaket, helm dan atribut keselamatan lainnya bukan hanya sekedar atribut penunjang keselamatan, tetapi juga menjadi lifestyle. Selain aman berkendara juga jadi semakin gaya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved