Pelaku Pemerkosa Pelajar SD Diringkus, Camat Belinyu Bilang Begini

Tak hanya kasus pemerkosaan anak bawah umur yang menjadi viral di media sosial (medsos) dua hari lalu, namun ketika kasus penangkapan pelakunya

Pelaku Pemerkosa Pelajar SD Diringkus, Camat Belinyu Bilang Begini
Polsek Air Gegas
Tim gabungan Polsek Belinyu dan Polsek Air Gegas, berhasil meringkus Bs (33) terduga pelaku persetubuhan anak dibawah umur dan siswi Sekolah Dasar (SD) di Belinyu, Kabupaten Bangka ist Polsek Air gegas 

BANGKAPOS.COM -- Tak hanya kasus pemerkosaan anak bawah umur yang menjadi viral di media sosial (medsos) dua hari lalu, namun ketika kasus penangkapan pelakunya, Sabtu (8/12/2018), juga serupa. Sejumlah postingan soal tertangkapnya pelaku, juga diunggah dan bereda luas.

Hal ini diakui oleh Plt Camat Belinyu, Restu ketika dikonfirmasi bangkapos.com, Sabtu (8/12/2018).

"Informasi terakhir yang saya terima, bahwa pihak Polsek Belinyu sudah mengamankan pelaku. Pelaku ditangkap di wilayah Polsek Airgegas Bangka Selatan," kata Restu.

Kasus pemerkosaan anak bawah umur yang dimaksud diakui Restu, sangat memprihatinkan.

"Terkait kejadian ini, kami mengimbau kepada masyarakat, terutama para orang tua agar lebih ketat dalam mengawasi putra-putrinya," katanya.

Selain itu, orang tua agar tidak dan sembarangan membiarkan anak-anaknya bepergian dengan orang lain, baik orang dekat atau keluarga.

"Apalagi orang asing. Karena tindak kejahatan bisa terjadi kapan saja terutama di wilayah yang sepi dan jauh dari pantauan aparat keamanan," katanya.

Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak( DP2KBP3A) Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Sabtu (8/12/2018), menambahkan. Ia menyebutkan upaya yang dilakukan DP2KBP3A Bangka, pertama adalah mengupayakan korban berada sementara waktu di rumah singgah yang dimiliki DP2KBP3A. "Korban diamankan terlebih dahulu setelah perawatan korban di salah satu rumah sakit yang ada di Bangka," katanya.

Upaya kedua, dinas ini melakukan pendampingan korban dengan psikiater kerja sama Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Babel.

Sedangkan upaya ketiga, dinas melakukan pemantauan secara intens terhadap korban sampai korban merasa aman.

Halaman
123
Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved