PT GCM Ajak Masyarakat Hentikan Kerusakan Hutan

Hutan ini bukan dianggap sebagai warisan nenek moyang tetapi sesuatu yang dipinjam milik generasi yang

PT GCM Ajak Masyarakat Hentikan Kerusakan Hutan
Bangkapos/Nurhayati
Kegiatan peringatan hari menanam pohon yang diselenggarakan Pemkab Bangka bersama Perangkat Desa Tiang Tara dan PT Gemilang Cahaya Mentari, Sabtu (8/12/2018) di Hutan Bukit Pret, Desa Tiang Tara, Kecamatan Bakam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Perwakilan PT Gemilang Cahaya Mentari (GCM) Mariduan Siregar mengakui saat ini lingkungan hidup semakin rusak dengan banyaknya hutan yang ditebang.

Kondisi ini bisa menimbulkan bencana banjir saat musim hujan dan kekeringan saat musim kemarau.

"Ini merupakan bertanda kondisi hutan dan lingkungan kita mulai mengalami kerusakan," kata Mariduan pada kegiatan peringatan hari menanam pohon yang diselenggarakan Pemkab Bangka bersama Perangkat Desa Tiang Tara dan PT Gemilang Cahaya Mentari,  Sabtu (8/12/2018) di Hutan Bukit Pret, Desa Tiang Tara, Kecamatan Bakam.

Menurutnya, hutan yang rusak tidak bisa lagi berfungsi sebagai pengatur tata air sehingga kerusakan hutan harus  dihentikan untuk masa depan bumi generasi yang akan datang.

Hutan ini bukan dianggap sebagai warisan nenek moyang tetapi sesuatu yang dipinjam milik generasi yang akan datang.

"Oleh karena itu kami dari PT Gemilang Cahaya Mentari bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui dinas lingkungan hidup Kabupaten Bangka dan Perangkat Desa Tiang Tara mengajak semua pihak untuk bersungguh-sungguh menghentikan penyebab kerusakan hutan dan kebakaran hutan," kata Mariduan Siregar.

Dia berharap, kepada semua pihak agar memperbaiki kerusakan hutan yang kritis.

Untuk itu pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi hari menanam pohon dan bulan menanam nasional sehingga mampu memberikan motivasi dan pemahaman terhadap kelestarian hutan dan lingkungan terutama di Desa Tiang Tara. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved