Puluhan Mahasiswa Direkrut Jadi Kader PMII di Kampus UBB

Kegiatan Mapaba PMII kali ini bertempat di Panti asuhan Al-Ikhlas, Kota Pangkal Pinang dikuti sedikitnya 50

Puluhan Mahasiswa Direkrut Jadi Kader PMII di Kampus UBB
Bangkapos/Ryan Agusta
Para kader PMII Bangka saat mendengar pengarahan oleh pembina PMII Bangka, Nasrun Supardi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dalam upaya meningkatkan dan mengokohkan jiwa nasionalisme terhadap mahasiswa komisariat Universitas Bangka Belitung (UBB), Sabtu (8/12/1018) menggelar Mapaba (masa penerimaan anggota baru) bagi kader aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Bangka.

Kegiatan Mapaba PMII kali ini bertempat di Panti asuhan Al-Ikhlas, Kota Pangkal Pinang dikuti sedikitnya 50 orang para calon kader PMII.

Pihak komisariat UBB meminta kepada seluruh calon kader PMII komisariat UBB untuk bersama-sama dalam upaya membangun PMII di kampus setempat karena PMII di kampus UBB justru saat ini baru berkembang pada tahun 2018.

"Selain itu pula diharapkan pada masa penerimaan anggota baru ( Mapaba) kali ini sebagai awal pergerakan di UBB," kata Rio Saputra selaku ketua umum PMII komisariat UBB.

Kegiatan Mapaba kali ini dibuka langsung oleh majelis pembina cabang PMII cabang Bangka, Nasrun Supardi, dalam sambutannya ia menyampaikan kepada calon kader PMII untuk jangan pesimis dan terus bergerak, dan juga menaati ajaran para ulama AhluSunnah waljamaah.

"Dan kader-kader PMII harus mengawal Indonesia terkhusus Bangka Belitung ini agar tidak ada perpecahan di Indonesia karena kita pergerakan mahasiswa Islam Indonesia jadi kita harus mergerak untuk mengawal Indonesia," harapnya.

Selain itu para kader PMII harus menanamkan semangat dan yakin dikarenakan menurutnya kader PMII sebagai garda terdepan mengawal Indonesia.(BANGKAPOS/Ryan Agusta)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved