Rudianto Tjen Ingin Jadikan Seni Budaya Babel Sebagai Daya Pikat Wisatawan

Saya pikir bahwa seni budaya di Bangka Belitung ini mempunyai daya tarik tersendiri, dengan keunikan serta kekhasan

Rudianto Tjen Ingin Jadikan Seni Budaya Babel Sebagai Daya Pikat Wisatawan
Bangka Pos
Rudianto Tjen Ingin Jadikan Seni Budaya Babel Sebagai Daya Pikat Wisatawan 

BANGKAPOS.COM--Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), ajak warga Babel untuk mengoptimalkan kesenian maupun kebudayaan sebagai daya pikat wisatawan untuk berkunjung ke Babel.

“Saya pikir bahwa seni budaya di Bangka Belitung ini mempunyai daya tarik tersendiri, dengan keunikan serta kekhasan seni budaya itu kita harapkan mampu mendukung meningkatnya kunjungan wisatawan ke Babel ini,” kata Rudianto.

Politikus PDI-Perjuangan tersebut memang dikenal sebagai sosok yang juga menaruh perhatian kepada perkembangan kesenian dan kebudayaan di Babel. Karena menurutnya, hal tersebut merupakan satu unsur yang mampu memajukan Babel.

Rudianto Tjen juga berharap bahwa kesenian di Babel ini harus terus dibina dan dikembangkan, sehingga kesenian ini akan terus dikenal hingga berlanjut estafet kepada generasi kedepan.

"Saya berharap kesenian ini harus kita bina terus, harus kita kembangkan terus, harus kita jadikan bahwa anak cucu kita mengenal kesenian-kesenian seperti ini," ungkap Rudianto Tjen.

Pria yang kerap berkacamata itu, mengkhawatirkan bahwa jika kesenian di Babel tidak dibina dan dikembangkan, nantinya akan hilang termakan zaman.

"Jangan sampai nanti dunia makin modern, kesenian kita yang daru nenek moyang kita itu hilang ditelan bumi," jelas Rudianto Tjen.

Rudianto Tjen sendiri akan terus mengupayakan segala bentuk yang menjadi penunjang majunya pariwisata di Babel, termasuk pada aspek seni budaya Babel.

Sebab, Lanjutnya, jika pariwisata di Babel maju maka dampak positifnya akan ikut dirasakan oleh warga Babel.

“Kita akan selalu berupaya berusaha untuk mendorong kemajuan pariwisata Babel, supaya tercapai kehidupan warga yang makmur dan sejahtera,” tutup Rudianto Tjen.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved