Warga Tanjung Labu, Lepar Pongok Antusias Sambut Bambang Patijaya

Oleh karena itu, mohon doa dan dukungannya untuk memperjuangkan segala aspirasi, kebutuhan hak

Warga Tanjung Labu, Lepar Pongok Antusias Sambut Bambang Patijaya
Bangkapos
Bambang Patijaya bersama masyarakat Tanjung Labu 

BANGKAPOS.COM--Warga Desa Tanjung Labu, Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan antusias kehadiran tokoh pemuda Babel Bambang Patijaya.

Kehadiran mantan ketua KNPI Babel tersebut selain bersosialisasi dan ramah tamah dengan warga Tanjung Labu, Lepar Pongok juga mendengarkan dan menampung keluhan warga selama ini untuk diperjuangkan.

Sebelumnya BPJ sapaan akrab Bambang Patijaya di Tanjung Labu, Lepar Pongok memperkenalkan diri sebagai caleg DPR RI dan caleg DPRD Kabupaten Bangka Selatan dapil Tukak Sadai, Lepar Pongok yakni Pindo Putra Yandi kepada warga yang hadir.

Baik Bambang Patijaya dan Pindo Putra Yandi juga mensosialisasikan dan mengingatkan kepada warga tentang pemilihan tahun depan tepatnya pada 17 April 2019.

Bahwa nanti dalam Pemilu 2019, ada lima yang kita pilih yakni pemilihan Presiden RI, Dewan Pimpinan Daerah (DPD), DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Kertas suara ini, lanjut Bambang sebelum dicoblos dibuka secara keseluruhan dan pilihlah sesuai hati nurani.

Usai mensosialisasikan cara pencoblosan yang benar, kegiatan dilanjutkan dengan acara tanya jawab, banyak keluhan warga termasuk akses pelabuhan, dermaga.

"Masalah di tempat yang kami huni adalah akses atau pelabuhan ini satu-satunya aset yang kita miliki di Lepar Pongok.

Tolong diperhatikan sehingga kami warga bisa melakukan pekerjaan sebagai perikanan, pertanian," cerita Hasan Basri warga Desa Tanjung Labu, Lepar Pongok.

Menjawab pertanyaan tersebut, menurut BPJ bahwa yang disampaikan oleh bapak Hasan Basri tadi mengenai pelabuhan ini merupakan aset Lepar Pongok, maka harus dibenahi oleh Kabupaten Basel atau bisa melalui Provinsi langsung.

Sebab, akses inilah termasuk jalur penghubung perekonomian daerah.

"Untuk itu harus segera didorong dari Basel, saya jika terpilih menjadi DPR RI nanti akan mem-pressure hal tersebut, pasalnya ini merupakan aset penting bagi masyarakat di desa Lepar Pongok," imbuhnya.

Selain itu warga juga mengeluhkan harga lada, sawit, karet yang menurun dan keluhan lainnya.

Keluhan warga ditanggapi Bambang dengan memberikan solusi-solusi kepada warga, terkait tentang pertanian yang akan dikoordinasikan ke pemerintah daerah setempat.

"Oleh karena itu, mohon doa dan dukungannya untuk memperjuangkan segala aspirasi, kebutuhan hak masyarakat banyak terkhusus di Desa Lepar Pongok, Tanjung Sangkar, Basel," pungkasnya.(wan)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved