Pilpres 2019

Prabowo-Sandi Pindahkan Markas Perjuangan ke Jawa Tengah, Ini Alasannya

Cawapres Sandiaga Uno mengatakan pemindahan markas perjuangan Prabowo-Sandiaga ke Jawa Tengah merupakan strategi jitu menyongsong Pilpres 2019.

Prabowo-Sandi Pindahkan Markas Perjuangan ke Jawa Tengah, Ini Alasannya
Youtube/KompasTV
Foto tangkap layar saat Prabowo Subianto mengumumkan Sandiaga Uno sebagai Cawapres, Kamis (9/8/2018) malam 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memindahkan markas perjuangan Prabowo-Sandiaga ke Jawa Tengah.

Cawapres Sandiaga Uno mengatakan pemindahan markas perjuangan Prabowo-Sandiaga ke Jawa Tengah merupakan strategi jitu menyongsong Pilpres 2019, terutama untuk menggenjot elektabilitas di wilayah Jawa Tengah yang selama ini menjadi sarang pendukung Jokowi.

"Yang terpenting itu adalah kami bisa menyapa masyarakat di pelosok-pelosok Jawa," ujar Sandiaga Uno di Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).

Baca: Prabowo Janjikan Ini Kepada Pengusaha Tionghoa Jika Terpilih Jadi Presiden

Sandi mengatakan jika markas perjuangan berada di Jakarta, akan sangat sulit mengakses dan memobilisasi pergerakan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Di Jawa Tengah kami harapkan hasil yang baik buat Prabowo-Sandi karena kami ingin tingkat keterpilihan kami meningkat," lanjutnya, dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

Warga Jateng Ingin Perubahan

Sandi membeberkan, pada Pilpres 2014 lalu, tingkat keterpilihan Prabowo masih relatif rendah di Jawa Tengah.

"Dan di 2018 karena masyarakat Jawa Tengah inginkan perubahan, maka kami maintain itu, dan caranya dengan menyapa warga Jawa Tengah secara langsung," imbuhnya.

Bahkan, ditambahkan Sandi, bukan tak mungkin nanti fokus relawan Prabowo-Sandiaga akan dibagi ke provinsi lainnya, yakni Jawa Timur.

"Suara dari Jawa Timur ke Pak Prabowo juga bisa diserap lebih banyak,"ucapnya.

sandiaga Uno berselfie bersama istri dan putrinya Anneesha Atheera Uno
Sandiaga Uno berselfie bersama istri dan putrinya Anneesha Atheera Uno. (via tribuntimur.com)

Baca: Anggota Dewan Pers Sebut Salah Besar Jika Prabowo Anggap Media Tak Independen Beritakan Reuni 212

Sebelumnya, Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sudirman Said mengungkapkan soal pemindahan markas perjuangan Prabowo-Sandiaga ketika meresmikan Posko Relawan Prabowo-Sandi di Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jateng Sabtu (8/12/2018).

Sudirman menyampaikan, Jateng merupakan provinsi penting yang harus dimenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

"Kemenangan di Jateng besar pengaruhnya secara nasional," kata Sudirman Said, yang juga Koordinator Relawan PADI Jateng. 

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Prabowo-Sandi Pindahkan Markas Perjuangan ke Jawa Tengah, Ini Alasannya

 

Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved