3 Investor Ingin Bangun Pabrik Sawit di Babel, Abdul Fatah Sebut Kriteria Investor yang Diharapkan

Sektor perkebunan sawit diakui Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fattah masih ada permasalahan.

3 Investor Ingin Bangun Pabrik Sawit di Babel, Abdul Fatah Sebut Kriteria Investor yang Diharapkan
Dokumen Bangka Pos
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah. 

BANGKAPOS.COM – Sektor perkebunan sawit diakui Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fattah masih ada permasalahan.

Kurangnya pabrik pengolah sawit membuat harga sawit turun. Kemudian pabrik yang ada tak mampu menampung banyaknya TBS sawit dari petani mandiri.

Saat ini kata Wagub sudah ada tiga investor yang masuk ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Mereka berencana hendak berinvestasi membangun pabrik sawit, dua di Bangka Selatan dan satu di Bangka Tengah.

“Investornya ada, lokal dan nasional. Kita tidak mau kalau investor luar negeri. Investor asing ini susah kita, belum tenaga kerja asingnya,” kata Abdul Fatah, Senin (10/12/2018).

Masuknya investor tersebut lanjut Wagub diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal. Kemudian bisa membantu menyelesaikan permasalahan sawit petani di Bangka Belitung.

Wagub juga menjelaskan permasalahan harga sawit di Bangka Belitung tidak hanya pada investasi pabrik pengolahan saja. Akan tetapi harus diselesaikan juga soal transportasi pengangkutannya.

“Salah satu hambatan kita adalah transportasinya. TBS ini juga harus diangkut rutin dan lancar. Dan harus ditunjang juga dengan pelabuhan yang memadai,” kata Abdul Fatah. (Bangka Pos / Hendra)
 

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved