Bandara Depati Amir Raih Peringkat ke 6 di Penganugerahan Bandara Awards 2018

Bandara Awards penghargaan atau apresiasi yang diberikan oleh Majalah Bandara kepada pengelola bandara yang telah memberikan pelayanan terbaik

Bandara Depati Amir Raih Peringkat ke 6 di Penganugerahan Bandara Awards 2018
Istimewa
EGM PT Angkasa Pura II Bandara Depari Amir, Chuanda saat menerima penghargaan 

BANGKAPOS. COM -- Bandara Depati Amir raih peringkat ke 6 bandara terbaik Indonesia dari 105 bandara yang mengikuti penilaian Bandara Awards. Tak hanya itu, Bandara Depati Amir juga mendapat peringkat ke-3 (tiga) terbaik dari 15 Bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero).

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara penganugrahan Bandara Awards 2018 yang diselenggarakan Majalah Bandara dan Kementrian Perhubungan pada jumat 7 Desember 2018 bertempat di Hotel Borobudur Jakarta.

Penganugrahan Bandara Terbaik tahun 2018 , Chairman Bandara Indonesia Group Erwin Nurdin mengemukakan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta menyisihkan 104 bandara lainnya yang disurvei dalam rangka Bandara Awards 2018 ini.

Menurut Erwin, Anugerah Apresiasi Bandara Awards 2018 memasuki tahun ke 10, dimulai 2009, jumlah peserta 29 bandara, kini tahun 2018 mencapai 105 bandara.

“Survei tahun ini mulai bulan April hingga Oktober 2018, dilakukan melalui pengisian kuesioner oleh penumpang pesawat di 105 bandara,” kata Erwin pada malam penghargaan Bandara Awards 2018 di Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Erwin menambahkan Bandara Awards merupakan penghargaan atau apresiasi yang diberikan oleh Majalah Bandara kepada pengelola bandara yang telah memberikan pelayanan terbaik terhadap pengguna jasa bandara.

Apresiasi itu didasarkan atas survei langsung ke bandara-bandara di Indonesia yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, dan dari Miangas hingga Rote.

Hasil survei itu dijadikan acuan Dewan Juri untuk menentukan bandara-bandara yang layak memperoleh penghargaan.

Ditambahkan Erwin, Dewan Juri yang kredibel dan punya nama besar, setia mendampingi Bandara Awards adalah Herry Bakti S Gumay, Sapta Nirwandar, Tengku Burhanuddin, Dudi Sudibyo, Ninok Laksono, Otong Rukmana, Esthy Reko Astuty, Olivia Zalianty dan Polana B. Pramesti.

Bandara Depati Amir mendapat peringkat ke - 6 dari 105 Bandara yang menigkuti penilaian Bandara Awards. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap peningkatan fasilitas dan pelayanan di Bandara Depati Amir.

Halaman
12
Penulis: agusrya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved