DPTHP 2 Kabupaten Belitung Berjumlah ‎125.248 Pemilih ‎

KPU Kabupaten Belitung akhirnya telah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tetap hasil perbaikan kedua (DPTHP-2)

DPTHP 2 Kabupaten Belitung Berjumlah ‎125.248 Pemilih ‎
Bangka Pos / Dede Suhendar
Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan menyerahkan salinan rekapitulasi DPTHP 2 kepada komisioner Bawaslu Kabupaten Belitung Yerri Larona, Senin (10/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - KPU Kabupaten Belitung akhirnya telah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tetap hasil perbaikan kedua (DPTHP-2) di Pandan House Resto, Senin (10/12/2018).

Berdasarkan kesepakatan seluruh peserta rapat, total rekapitulasi berjumlah 125.248 pemilih dengan rincian 63.450 laki-laki dan 61.798 perempuan yang tersebar di lima kecamatan se-Kabupaten Belitung.

"Kami apresiasi seluruh pihak mulai dari Bawaslu Kabupaten Belitung begitu juga rekan parpol dan stakeholder yang telah mengawal proses ini dari awal. Kami harapkan data ini menjadi data yang sesungguhnya untuk proses persiapan tahapan selanjutnya," ujar Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan kepada posbelitung.co.

Ia mengatakan proses selanjutnya, KPU Kabupaten Belitung akan membawa hasil rekapitulasi DPTHP 2 kepada KPU Provinsi Kepulauan Babel untuk kembali ditetapkan dalam rapat pleno tingkat provinsi.

Berdasarkan data rekapitulasi DPTHP 2 yang telah ditandatangani lima komisioner, Kecamatan Tanjungpandan memiliki jumlah pemilih terbanyak dengan total 69.776 pemilih, lalu Kecamatan Sijuk 21.598 pemilih, disusul Kecamatan Membalong dengan jumlah 18.882 pemilih.

Lalu, untuk Kecamatan ‎Badau memiliki 10.503 pemilih dan posisi terakhir terdapat Kecamatan Selat Nasik dengan jumlah 4.489 pemilih.

Sementara itu, untuk tempat pemungutan suara (TPS) berjumlah 529 unit yang tersebar di lima kecamatan.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved