Empat Peserta Tes CPNS di Kabupaten Bangka Tak Ikut SKB

CPNS di Kabupaten Bangka yang lulus passing grade dan perangkingan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sudah mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Empat Peserta Tes CPNS di Kabupaten Bangka Tak Ikut SKB
bangkapos/nurhayati
Surtam A Amin. 

BANGKAPOS.COM -- Para peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangka yang lulus passing grade dan perangkingan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sudah mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang berlangsung dua hari, Sabtu (7/12/2018) dan Minggu (8/12/2018) di SMKN 1 Sungailiat.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Surtam A Amin yang ikut tes SKB sebanyak 491 orang terdiri dari 79 peserta yang lulus passing grade SKD dan 412 peserta ikut perangkingan berdasarkan Permenpan No 61 Tahun 2018.

Sedangkan peserta yang tidak hadir saat mengikuti SKB tersebut sebanyak empat orang yakni Dian Triviska kelahiran Air Kandis yang mengambil formasi guru matematika ahli pertama di SMPN 3 Bakam, Erika Simare Mare kelahiran Jambi yang mengambil formasi guru IPA ahli pertama di SMPN 4 Belinyu, Andra Vernandi kelahiran Pangkalpinang yang mengambil formasi dokter ahli pertama di Puskesmas Riausilip dan Putra Anugrah kelahiran Sungailiat yang mengambil formasi analis konservasi air dan lingkungan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka.

"Kami juga tidak tahu mengapa mereka tidak hadir saat tes SKB. Kalau peserta dari luar daerah seperti Palembang, Surabaya yang lulus SKD dan perangkingan ikut tes SKB," kata Surtam kepada bangkapos.com, Senin (9/12/2018) di DPRD Kabupaten Bangka.

Padahal pihaknya sudah mengumumkan data bagi peserta yang ikut tes SKB melalui website 

Diakui Surtam untuk pelaksanaan SKB tersebut memang lebih awal sama dengan di Kabupaten Bangka Selatan yang melaksanakan Sabtu (7/12/2018) dan di Kabupaten Bangka Barat yang melaksanakan pada Minggu (8/12/2018).

Namun untuk pengumuman peserta yang lulus tes SKB, pihaknya belum bisa mengumumkan di website bkd.bangka.go.id karena hasilnya setelah ada keputusan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Kalau di lokasi tes begitu selesai pelaksanaan kami tempel jadi bisa dilihat. Sampai hari ini hasilnya masih ditempel di SMKN 1 Sungailiat," kata Surtam.

Menurutnya, untuk kelulusan tes CPNS tersebut hasil komulasi nilai SKD dan SKB dengan rumusan 40 persen SKD ditambah 60 persen SKB itulah nilai akhir yang bisa menentukan siapa yang lulus CPNS.

"Kapan diumumkan kami belum bisa menyebutkan tapi belum bisa secepatnya karena tergantung kecepatan proses BKN yang banyak 500 lebih instansi. Jadi harap bersabar dan kita maklumi proses tidak secepat itu," jelas Surtam.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved