Ketua KONI Pangkalpinang Imbau Berhenti Datangkan Atlet Luar Daerah di Ajang Porprov Babel

Ketua KONI Kota Pangkalpinang mengimbau kepada seluruh pelaku olahraga di Babel berhentilah untuk mendatangkan atlet-atlet dari luar daerah

Ketua KONI Pangkalpinang Imbau Berhenti Datangkan Atlet Luar Daerah di Ajang Porprov Babel
Dokumen Bangka Pos
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pangkalpinang, Nurdin Yusuf 

BANGKAPOS.COM  -- Ketua KONI Kota Pangkalpinang, Nurdin Yusuf mengaku bangga atas prestasi yang sudah diraih para atlet dan pelatih Pangkalpinang meskipun dalam Porprov ke V Babel di Kabupaten Bangka Tengah lalu hanya menjadi juara umum kedua.

Sebelumnya KONI Pangkalpinang bertekad mempertahankan juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut namun gagal setelah dikalahkan Kabupaten Bangka di akhir kegiatan.

"Saya tetap bangga dengan hasil yang didapatkan para atlet dan pelatih Pangkalpinang meskipun hanya juara umum kedua," kata Nurdin Yusuf, Senin (10/12/2018) di kantornya.

Ditegaskannya, ia sudah beberapa kali statement di media, untuk mengimbau kepada seluruh pelaku olahraga di Babel berhentilah untuk mendatangkan atlet-atlet dari luar daerahnya.

"Itu tidak mendidik hanya kesenangan sementara saja, jangan hanya sekedar mencari nama sesaat saja, saya selalu mengimbau itu, kasihan dengan atlet-atlet daerah, kalau dia menang nanti dapat bonus lalu bonusnya dibawa keluar pulang lagi dia ke daerahnya," tukasnya.

Ditambahkannya, ia tidak bermaksud menuding daerah mana, tapi bagi yang merasa jangan sampai lagi mendatangkan atlet dari daerah luar untuk mencapai kemenangan sesaat.

"Kita harus bangga dan berikan kesempatan dengan atlet lokal kita sendiri," imbuhnya. 

Berdasarkan hasil akhir perolehan medali Porprov V Babel, Kabupaten Bangka menjadi juara umum pertama berhasil meraih 64 medali emas, 51 perak dan 63 perunggu.

Sementara Pangkalpinang yang sempat memimpin terpaksa turun ke peringakat kedua dengan meraih 61 emas, 54 perak dan 62 perunggu.

Sedangkan di tempat ketiga ditempati Kabupaten Bangka Tengah selaku tuan rumah dengan perolehan 55 medali emas, 68 perak dan 62 perunggu. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved