Leisure Bangka Belitung

Pemkot dan Poltek Sriwijaya Jajaki Kerja Sama Penambahan Jurusan Pariwisata

Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Politeknik Negeri Sriwijaya sepakat akan menambah program perkuliahan dari kerjasama

Pemkot dan Poltek Sriwijaya Jajaki Kerja Sama Penambahan Jurusan Pariwisata
(BANGKA POS/ DOKUMEN TIM MAULAN AKLIL)
Suasana audiensi Poltek Negeri Sriwijaya bersama Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), Senin (10/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Politeknik Negeri Sriwijaya sepakat akan menambah program perkuliahan dari kerjasama yang telah berjalan beberapa tahun ini.

Bila sebelumnya sudah ada program manajemen informatika (MI) untuk perkantoran, tahun depan penambahan program yang ditambah yakni berupa jurusan Pariwisata.

Adanya jurusan baru ini diharapkan dapat menunjang guna Kota Pangkalpinang menuju Kota Senyum (Sejahtera Nyaman Unggul dan Makmur).

Dengan biaya pendidikan yang murah, nantinya jurusan ini akan siap berjalan dengan sumberdaya manusia (SDM) dan sarana pendukungnya.

“Jujur saja kalau mau mengandalkan uang APBD saat ini tidak mampu. Saya harap menggandeng pihak ketiga. Itu pun harus berupa jurusan pariwisata karena sesuai dengan slogan kita Kota Seribu Senyuman. Artinya Pangkalpinang ini harus dijual salah satunya dari sisi pariwisatanya,” kata Walikota Pangkalpinang H Maulan Aklil, SIP MSi saat menerima kunjungan romongan Politeknik Negeri Sriwijaya seperti dikutip dalam rilis pers yang diterima Bangka Pos, Senin (10/12/2018)

Dengan menggandeng pihak swasta atau pihak ketiga, menurut Molen, nantinya akan dibangun hotel sekaligus tempat kuliah dalam satu komplek.

“Bisa saja di atas hotel dan dibawah ruang kuliah. Jadi mahasiswa langsung bisa melakukan praktek,” ucap dia.

Direktur Politeknik Sriwijaya Ahmad Taqwa mengatakan, pada tahun ini pihaknya masih akan melanjutkan program yang ada yakni manajemen informatika perkantoran.

“Atas dukungan dari Pak Walikota tahun depan kita bisa membuka program yang sesuai dengan kebutuhan untuk menunjang Pangkalpinang Kota Senyum yakni program pariwisata. Dengan biaya pendidian yang murah tentu saja ini akan sangat membantu orang tua yang anaknya mau melanjutkan kuliah. Semua fasilitas pemerintah yang menyiapkan,” kata Taqwa. ( BANGKAPOS.COM / Rilis Pers / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved