Polisi Amankan Puluhan Liter Premium dari Pengerit di SPBU Jalan Koba

Dua Orang Pengerit Diamankan anggota Polsek Bukit intan di SPBU Jalan Koba

Polisi Amankan Puluhan Liter Premium dari Pengerit di SPBU Jalan Koba
Bangka Pos / Ira kurniati
Jeriken berisi BBM jenis premium diamankan tim gabungan polsek bukit intan dari dua orang pengerit, Senin (10/12/2018) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -Budardi dan Zakaria dua orang pengerit yang melakukan aksinya di SPBU nomor 24-33168 di Jalan Soekarno Hatta (jalan Koba) Kelurahan Bukit Besar Kecamatan Girimaya Pangkalpinang, diamankan tim gabungan Polsek Bukit Intan, Senin (10/12/2018).

Sebanyak empat jeriken berisi 78 liter premium disita oleh aparat kepolisian.

Kapolsek Bukit intan, AKP Adi Putra, menuturkan, menurut pengakuan kedua pengerit, aktivitas tersebut sudah mereka lakukan sekitar satu tahun.

Di SPBU ini pun kerap terjadi antrian panjang dan bahan bakar minyak jenis premium cepat habis.

Menurut Adi Putra, ada kemungkinan petugas SPBU bermain dengan pengerit, sehingga pengerit dapat memperoleh premium dengan jumlah banyak.

"Masih kami dalami untuk kasus ini. Kami akan tindak lanjut terus pengerit dan pihak SPBU yang tidak mengutamakan konsumen atau masyarakat umum." ujar AKP Adi Putra, Senin (10/12/2018).

Sambung Adi, premium yang didapatkan pengerit ini, dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan harga yang ditetapkan, dan biasanya diecerkan di wilayah luar Kota Pangkalpinang.

Dirinya menegaskan, bila terbukti ada tindak pidana khusus, akan diberikan penindakan terhadap pihak SPBU yang bersangkutan.

Sementara kedua pengerit, diamankan di mapolsek bukit intan, untuk diperiksa lebih lanjut dan dilakukan penyelidikan mendalam mengenai keterlibatan pihak SPBU dalam memberikan ruang bagi pengerit.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved