Tiga Tersangka Korupsi di Setda Basel Diduga Mark Up Harga Pembelian Mamin, Lalu Buat Laporan Fiktif

Hasil penyidikan diperoleh fakta adanya penyimpangan pelaksanaan (Mamin ) pada kegiatan penguatan fungsi kesekretariatan dan administrasi.

Tiga Tersangka Korupsi di Setda Basel Diduga Mark Up Harga Pembelian Mamin, Lalu Buat Laporan Fiktif
Dokumen Bangka Pos
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Selatan, mengumumkan tiga nama tersangka kasus korupsi mamin Setda Basel tahun anggaran 2017 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tiga tersangka korupsi Makanan Minuman (Mamin) di Setda Basel, Suwandi, Endang Kristinawati, dan Yusuf, diduga melakukan mark up (menaikkan) harga pembelian makanan dan minuman serta membuat pertanggungjawaban fiktif.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Safrianto Zuriat Putra SH,MH, mengatakan berdasarkan hasil penyidikan diperoleh fakta adanya penyimpangan pelaksanaan (Mamin ) pada kegiatan penguatan fungsi kesekretariatan dan administrasi. 

Selain itu penyimpangan belanja makanan dan minuman pada kegiatan fasilitasi kelancaran pelaksanaan tugas Bupati dan Wakil Bupati pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan Tahun Anggaran 2017.

"Penyimpangan terjadi dalam proses pengadaan dan pengelolaan keuangan oleh ketiga tersangka (Suwandi,Endang, Yusuf-red) sehinga mengakibatkan timbulnya kerugian keuangan negara sebesar Rp. 1.683.570.735," ujar Safrianto
dalam gelar perkara, Senin (10/12/2018)

(Bangka Pos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved