Ibu-ibu Meriahkan Lomba Kebaya Nusantara GOW Pangkalpinang

46 ibu-ibu mengikuti lomba kebaya yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pangkalpinang.

Ibu-ibu Meriahkan Lomba Kebaya Nusantara GOW Pangkalpinang
Bangka Pos
46 ibu-ibu mengikuti lomba kebaya yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM - Mengenakan berbagai macam motif dan model kebaya nusantara, sebanyak 46 ibu-ibu perwakilan seluruh organisasi wanita yang ada di Pangkalpinang melenggak-lenggok di catwalk Gedung Hamidah, Pangkalpinang, Senin (10/12).

Ibu-ibu berusia di atas 40 tahun ini mengikuti Lomba Kebaya Nusantara. Mereka dinilai oleh tiga dewan juri yang ahli di bidang fashion, tata rias dan budaya.

Acara ini digelar oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pangkalpinang sebagai rangkaian peringatan Hari Ibu ke-90 yang akan jatuh pada tanggal 22 Desember 2018 mendatang.

Ketua Pelaksana Lomba Kebaya Nusantara 2018, Wati Yusuf mengatakan, lomba ini adalah agenda rutin tahunan.

Lomba mendapatkan pemenang mulai dari juara 1 hingga 3, dan harapan 1 hingga 3. Dia berharap acara ini dapat lebih meriah di tahun mendatang.

“Kami berharap ke depannya lebih ditingkatkan lagi. Sekarang kan untuk usia 40 tahun ke atas, ke depan, Insya Allah mungkin bakal ada kategori usia 30-50 tahun dan 50-80 tahun,” kata Wati kepada Bangka Pos Group.

Ketua GOW Pangkalpinang Suhartini berharap, kegiatan ini dapat menjadi upaya untuk melestarikan kebudayaan Indonesia.

“Kami berharap, dengan adanya lomba ini kita tidak melupakan kebaya sebagai identitas kebudayaan bangsa kita,” kata Suhartini.

Penasihat GOW sekaligus Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Monica Haprinda Maulan Aklil mengapresiasi Lomba Kebaya Nusantara.

Lomba semacam ini, menurut dia, dapat menginspirasi dan membuat para ibu-ibu semangat untuk selalu berkarya.

“Biar ada semangat bergerak, ada kegiatan positif. Saya berharap, dengan acara seperti ini, bisa merefresh anggota lainnya yang mulai tidak aktif di GOW. Ini bukan hanya sekadar kumpul-kumpul, tetapi juga ajang silaturahmi, mencari ilmu dan relasi,” kata Monica. (adv/deq/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved