Kejari Belitung Siap Tularkan Penerapan Zona Integritas WBK WBBM

Menurut Kajari Belitung Sekti Anggraini sebagai unit kerja percontohan, tentu pihaknya akan selalu membuka diri

Kejari Belitung Siap Tularkan Penerapan Zona Integritas WBK WBBM
IST/dok Kejari Belitung
Jajaran Kejari penerima penghargaan apresiasi dan penganugerahan unit kerja zona integritas WBK/WBBM berfoto bersama Kejagung RI, Senin (10/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kejari Belitung kembali menorehkan prestasi dengan menyabet apresiasi dan penganugerahan sebagai unit kerja zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Menpan-RB.

Menurut Kajari Belitung Sekti Anggraini sebagai unit kerja percontohan, tentu pihaknya akan selalu membuka diri untuk bersama-sama mengubah paradigma baru sebagai agen perubahan ke arah yang lebih baik.

"Alhamdulillah di penghujung tahun ini Kejari Belitung mendapat penghargaan nasional Sidhakarya Kejari terbaik II Tipe B dan menerima penganugerahan sebagai unit kerja Zona Integritas WBK WBBM.

Kami siap untuk rekan rekan yang hendak studi banding atau berdiskusi bersama tentang ZI dan segala aspeknya," ujar Sekti kepada posbelitung.co, Senin (10/12/2018) lalu.

Ia mengatakan meskipun tidak mencari juara dalam melaksanakan kinerja, tetapi apresiasi tersebut membuat pihaknya lebih semangat untuk memacu diri lebih baik, meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam kerangka tugas penegakan hukum secara edukatif, preventif dan akhirnya represif sebagai langkah paling akhir.

"Telah beberapa pemerintah daerah yang juga mendapat Zona Integritas dalam acara kemarin, alangkah gembiranya kami apabila kami bisa jadi penyemangat pemda Belitung untuk mulai membangun zona integritas menuju Belitung yang lebih baik," katanya.

Sementara itu, Kajati Babel Adityawarman memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Kejari Belitung atas capaian prestasi tersebut.

Dirinya berharap prestasi tersebut mampu lebih meningkatkan kinerja demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Alhamdulillah itu kerja dan upaya jajaran Kejari Belitung kami Kajati hanya mendorong saja. Mereka sudah bekerja keras dan saya ucapkan terima kasih," katanya.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved