Prisma Al Ikhlas Gelar Seminar Dakwah Syiarkan Tolak LGBT

Pemuda dan Remaja Masjid (Prisma) Al Ikhlas Kelurahan Air Salemba Gabek Pangkalpinang menggelar seminar tolak LGBT.

Prisma Al Ikhlas Gelar Seminar Dakwah Syiarkan Tolak LGBT
Bangka Pos / Agus Nuryadhyn
Narasumber Mega saat menyampaikan materi dihadapan peserta seminar tolak LGBT yang digelar Prisma Al-Ikhlas Gabek Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM--Pemuda dan Remaja Masjid (Prisma) Al Ikhlas Kelurahan Air Salemba Gabek Pangkalpinang menggelar seminar tolak LGBT.

Kegiatan diikuti para remaja mengusung tema "LGBT tinggalkan atau akan menjadi jalan kehancuran", berlangsung di ballroom Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Minggu (9/12).

Kegiatan seminar ini menghadirkan nara sumber Mega S St MA Kes dan Willy Saputra Komunitas Peduli Anak Babel.

Mega menjelaskan penderita HIV/Aids di Indonesia bahwa1 dari 4 pelaku adalah lelaki suka lelaki (LSL), dimana lelaki seks dengan lelaki.

"Pelaku LSL Dan LSL sudah menderita HIV/Aids, karena melakukan hubungan seksual. Ini merupakan data yang saya dapatkan Dari Kemenkes tahun 2018 data dari bulan Februari Dan data didapatkan penderita HIV/Aids semakin meningkat dari tahun 2005-2017," ungkap Mega.

Dikemukakan Mega bahwa pelaku LGBT melakukan aktifitas seksual walaupun hanya pegangan tangan. Saat berpegangan tangan akhirnya terjadi pegangan lainnya.

"Ketika mereka melakukan aktiftas sesksual, yang akan terjadi pertemuan darah maupun cairan lainnya yang sudah terkontaminasi maka akan terjadi penyakit menular seksual," ujarnya.

Willy Saputra memberikan apresiasi kepada para remaja yang hadir pada acara seminar tolak LGBT.

"Kegiatan yang digelar Prisma Al-Ikhlas tidak sembarang. Ketika adik-adik hadir dengan sadar atau tidak, sesungguhnya kehadiran adik-adik telah menjadi jantung dari kegiatan seminar dan menjadi jantung dakwah," ujarnya.

Dimana kata Willy digelar seminar hanyalah semata-mata untuk dakwah dan diniatkan untuk mensyiarkan penolakan terhadap LGBT.

Halaman
12
Penulis: agusrya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved