Rudianto Tjen Sebut KEK Babel Akan Bangkitkan Ekonomi Daerah

Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), menegaskan bahwa Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)

Rudianto Tjen Sebut KEK Babel Akan Bangkitkan Ekonomi Daerah
Bangkapos.com
Anggota DPR RI, Rudianto Tjen 

BANGKAPOS.COM--Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), menegaskan bahwa Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang segera direalisasikan nanti di Pulau Bangka, akan melibatkan setiap profesi warga.

Dirinya menyebutkan bahwa adanya KEK di Babel itu akan ikut menjadi roda penggerak ekonomi warga. Karena, dengan adanya KEK warga bisa membuka usaha baru.

“Dan tentu saja ini (Realisasi KEK) akan menjadi efek-efek bagi kita semua, dan akhirnya apapun yang menjadi usaha kita, itu semua akan bergerak,” ujar Rudianto Tjen saat silaturahmi dengan warga Babel di Sungailiat.

Rudianto Tjen memaparkan jika KEK nantinya berjalan, maka pariwisata di Babel akan ramai. Maka dibutuhkan penunjang hotel, dan secara otomatis, maka hotel tersebut pasti membutuhkan karyawan.

“Kalau KEK berjalan, maka akan ada hotel-hotel sebagai tempat penginapan para wisatawan. Adanya hotel nanti tentu akan menyerap banyak tenaga kerja,” kata Rudianto Tjen.

Lanjut Rudi mengatakan, bahwa nanti juga butuh tempat makan. Sehingga restoran di Babel akan membutuhkan banyak pasokan sayur dari para petani Babel.

“Kalau bapak/ibu banyak yang menanam sayur tidak laku, akhirnya restoran akan mencari sayur-sayuran yang kita tanam,” tambahnya.

Tak hanya itu, restoran juga pasti membutuhkan banyak pasokan hasil tangkapan laut. Sehingga para nelayan pun akan ikut diuntungkan dengan realisasinya KEK ini.

Politisi PDI Perjuangan tersebut, juga menjelaskan kondisi harga ikan yang sedang turun akan bisa terdongkrak dengan pesatnya pengunjung ke Babel.

“Bapak-bapak yang menjadi nelayan, tangkap ikan sekarang lagi musim ikan menjadi murah harganya, dengan pariwisata kita berkembang pesat,” kata Rudianto Tjen.

“Tentu saja tamu-tamu itu akan makan, dan hasil tangkapan ikan kita tersebut, bukan hanya dimakan masyarakat Bangka saja, tetapi oleh juga oleh turis-turis yang datang. Dan kita harapkan ikan kita bisa dibeli dengan harga tambah,” sambungnya

Rudi berharap dengan kerja sama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah bisa memberikan dampak postif untuk kemajuan Babel. Sehingga tercapainya warga yang makmur dan sejahtera.

“Kalau kawasan ekonomi khusus ini berjalan, dan pemerintah itu betul-betul memperhatikan kebutuhan rakyatnya, ini akan bergulir sedemikian rupa,” jelas Rudianto Tjen.

“Dan itulah yang kita harapkan, pemerintah daerah ini dan pemerintah dapat bekerja sama untuk menjadikan kita warga Bangka Belitung ini menjadi sejahtera,” tutup Rudianto Tjen.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved