Terima Bus Sekolah dari Kementerian Perhubungan, Dishub Beltim Akan Gratiskan untuk Anak Sekolah

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mendapatkan kendaraan Bus Sekolah dari program kementrian Perhubungan

Terima Bus Sekolah dari Kementerian Perhubungan, Dishub Beltim Akan Gratiskan untuk Anak Sekolah
posbelitung/suharli
Kabid lalulintas jalan, Dinas perhubungan, Nur Ahsan menunjukkan Bis sekolah dari program Kementrian Perhubungan. Selasa (11/12/2018) 

BANGKAPOS.COM  - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mendapatkan kendaraan Bus Sekolah dari program kementrian Perhubungan, direktorat perhubungan darat yang diterima pada hari Selasa (11/12/2018).

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Adlan Taufik bus sekolah nantinya akan diperuntukan pada beberapa rute dikususkan terutama yang tidak terjangkau transportasi angkutan darat.

Ia pun mengakui awalnya bus sekolah diharapkan juga bisa mencakup se-Beltim namun karena keterbatasan unit bus sekolah, akan dievaluasi lagi rutenya.

"Jadi kami harap anak-anak sekolah nanti bisa terfasilitasi oleh pemerintah untuk sampai tujuan sekolah, dalam waktu dekat Dinas perhubungan akan melakukan survei dalam waktu dekat besok atau lusa, yang sudah didiskusikan oleh kepala daerah," ujar Taufik kepada Pos Belitung (11/8/2018).

Menurut Taufik anak-anak sekolah nanti bisa mengunakan bus tersebut secara gratis dan diharapkan pada awal 2019 bus sekolah sudah bisa dijalan.

"Kami juga berharap dan menunggu ada bus sekolah yang dibantu dari Provinsi lewat CSR, satu atau dua bus sekolah, kalau tidak ada halangan bisa bisa juga dikirim, dengan ada 2-3 bus sekolah, diharapkan bisa mengurangi tingkat kecelakaan, karena secara aturan anak-anak SMP dan SMA tidak boleh membawa kendaraan sendiri," ujar Taufik. (posbelitung/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved