Bambang Patijaya dan Prof Nicolaus Bicara Pengaruh 3A Bangun Pariwisata di Babel

muncul pertanyaan kenapa dengan world class attraction dari Pulau Bangka, jawabannya perlu

Bambang Patijaya dan Prof Nicolaus Bicara Pengaruh 3A Bangun Pariwisata di Babel
Bangkapos
Bambang Patijaya dan Prof Nicolaus 

BANGKAPOS.COM--Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Babel Bambang Patijaya menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD).

Diskusi tersebut mengusung tema mencari World Class Attraction bertempat di Hotel Novotel, Pangkalanbaru Bangka Tengah, Rabu (12/12/2018).

"Maksud FGD ini adalah mengumpulkan para pakar, diharapkan fokus diskusi kita bisa menampung ide dan gagasan agar tercipta sebuah experience baru terkait pariwisata di Indonesia khususnya di Pulau Bangka," kata Bambang di Novotel Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Rabu (12/12/2018).

Menurut Bambang sesuai tema mencari world class attraction, muncul pertanyaan kenapa dengan world class attraction dari Pulau Bangka, jawabannya perlu diferensiasi memasarkan suatu produk.

Sehingga sangat penting ditemukan suatu keunikan khusus yang hanya ada di Pulau Bangka.

"Namun, untuk bisa mewujudkannya harus ada kesepakatan bersama dari akses stakeholder tentang keunikan dari Pulau Bangka ini. Misalnya sebuah branding, selling, design, dan pembangunan industri pariwisata," tukasnya.

Pria yang akrab disapa BPJ itu juga menjelaskan identitas terkenal di Bangka adalah penghasil timah, penghasil lada kualitas superior brand-nya Muntok White Pepper,

pantai berpasir putih, formasi batu, serta budaya memiliki keberagaman asimilasi yang baik antara melayu dan tionghoa.

"Maka dari itu kita harus kreatif mengemas keunikan menjadi world class attraction, dengan menyelipkan berbagai kegiatan branding, selling, design, fisik bangunan, cindera mata, dan seni budaya," urainya.

Bambang menilai pasca timah adalah pariwisata ada landscape baik tersimpan di sini, alam juga memberikan potensi yang baik pasca aktivitas pertambangan.

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved