BKKBN Babel Gelar Penguatan Budaya Kerja

Pihak Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

BKKBN Babel Gelar Penguatan Budaya Kerja
Bangka Pos / Nurhayati
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erna Estelita membuka kegiatan penguatan budaya kerja bagi Pegawai Perwakilan BKKBN Babel, Rabu (12/12/2018) di Pantai Tikus Emas Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pihak Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar kegiatan penguatan budaya kerja bagi Pegawai Perwakilan BKKBN Babel, Rabu (12/12/2018) di Pantai Tikus Emas Sungailiat.

Kegiatan tersebut diikuti para pegawai BKKBN, Petugas KB (PKB) dan Petugas Lapangan KB (PLKB) se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung baik dari Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.

Menurut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Etna Estelita kegiatan penguatan budaya kerja ini setiap tahun dilaksanakan.

"Selama ini mereka sibuk dengan rutinitas masing-masing jadi mereka perlu refresing karena dengan ikut kegiatan outbound seperti ini ada beberapa hal yang ingin dicapai yakni merubah pola pikir dan mindset mereka, kalau sudah segar bisa kembali bekerja dengan semangat, suasana hati yang baru, dan termotivasi," ungkap Etna kepada bangkapos.com.

Dia mengatakan, dengan mengikuti kegiatan penguatan budaya kerja tersebut antara pegawai BKKBN, dengan para PKB dan PLKB di provinsi dan kabupaten/kota ada chemistry dan terjalin keakraban sehingga bisa bekerja sama mensukseskan program kerja BKKBN.

"Jadi mereka merasa bagian dari BKKBN secara keseluruhan," kata Etna.

Dia berharap melalui kegiatan penguatan budaya kerja tersebut, bisa meningkatkan aktualisasi diri yang memberikan kontribusi bagi program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK).

Selain itu juga bisa menimbulkan jiwa leadership untuk mengatasi permasalahan yang ada di pekerjaan, melatih kerjasama tim, meningkatkan kemampuan dalam pengambilan keputusan, melatih kemampuan analisa dan pola pikir, menumbuhkan rasa kebersamaan dalam membangun program dan refresing keluar dari rutinitas.

"Saya berharap kekompakan yang mereka buat sekarang ini akan terbawa sampai ke kantor dalam bekerja dan saling berkolaborasi dalam menyelesaikan masalah," harap Etna. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved