Mobil Agya Meledak Ketika Sopir Merokok Sambil Isi Bensin di SPBU Perlang

Sopir mobil Deni (19) warga Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, menjadi korban semburan api, dari sulutan api rokoknya sendiri

Mobil Agya Meledak Ketika Sopir Merokok Sambil Isi Bensin di SPBU Perlang
IST/Polsek Lubuk Besar
Mobil merek Agya warna silver dengan Nopol BN 1973 PB, tiba tiba meledup atau terbakar saat sedang mengisi BBM, di areal SPBU 24.331.152 Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, pada Rabu (12/12/2018) pukul 15.30 WIB. 

BANGKAPOS.COM -- Mobil merek Agya warna silver dengan Nopol BN 1973 PB, tiba tiba meledak atau terbakar saat sedang mengisi BBM, di areal SPBU 24.331.152 Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, pada Rabu (12/12/2018) pukul 15.30 WIB.

Dalam kejadian itu, sopir mobil Deni (19) warga Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, menjadi korban semburan api, dari sulutan api rokoknya sendiri, yang menyambar tangki mobil korban saat sedang mengisi BBM.

Akibat kejadian itu Deni mengalami luka bakar hampir disekujur tubuhnya.

Kapolsek Lubuk Besar Ipda Bayumi mengatakan, kejadian bermula saat Deni mengendarai kendaraan mobil toyota Agya melakukan pengisian di BBM di SPBU Desa Perlang, sambil merokok melakukan pengisian BBM.

"Kemudian Deni masih di areal SPBU menyalakan rokok, Hardianto warga lain yang melihatnya berada sama didalam area SPBU, sempat menegurnya jangan merokok nanti terbakar, namun tidak lama kemudian tiba tiba meledak dan mengeluarkan api sehingga membakar Deni, yang kondisi luka bakar mencapai 60 persen lebih,"jelas Kapolsek kepada wartawan, Rabu (12/12/2018) malam.

Dari kejadian itu, pihak kepolisian menduga, api muncul dari tengki mobil, yang menyambar api rokok Deni, sehingga menyebabkan warga lainya Hardianto yang keberadaanya dekat dengan mobil juga terkena semburan hawa panas pada bagian wajah.

"Kemudian warga sekitar melakukan pertolongan dengan memecahkan kaca untuk memadamkan api dan mengeluarkan Deni dari dalam mobilnya, dan mereka berdua Deni dan Hardianto langsung dibawa ke RSUD Bangka Tengah,"lanjutnya

Bayumi mengatakan tas kejadian tersebut, korban menderita kerugian material, dan pihak Polsek telah mendatangi TKP, mencari keterangan dan melihat korba yang sedang dirawat di RSUD Bateng.

"Himbau kepada warga yang mengisi bbm di spbu agar mematuhi aturan saat pengisian mesin harus dalam keadaan mati, tidak boleh main hp, apalagi menghidupkan api rokok, supaya tidak terjadi kejadian  seperti ini lagi,"tegasnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved