Operasi Tertib Menumbing, Polres Bangka Tangkap Dua DPO Pencurian

Selama hampir dua pekan melaksanakan Operasi Tertib Menumbing 2018, Polres Bangka berhasil mengungkap dua target.

Operasi Tertib Menumbing, Polres Bangka Tangkap Dua DPO Pencurian
bangkapos/fery laskari
Konfrensi Pers ungkap kasus Operasi Tertib Menumbing 2018 oleh Polres Bangka, Rabu (12/12/2018). Tampak dua orang tersangka pelaku, yang selama ini buron (DPO), akhirnya berhasil diamankan. 

BANGKAPOS.COM -- Selama hampir dua pekan melaksanakan Operasi Tertib Menumbing 2018, Polres Bangka berhasil mengungkap dua target. Kasus pertama soal pencurian melalui cara kekerasan (Curas), dan kedua pencurian melalui cara pemberatan (Curhat).

Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto diwakili Kabag Ops Kompol S Sophian, Rabu (12/12/2018) menjelaskan seputar hasil operasi yang dimaksud.

"Telah selesai pelaksanan Operasi Tertib Menumbing 2018, dimana di situ Polres Bangka mengungkap dua target operasi. Dua target itu kita berhasil mengamankan dua orang pelaku, satu pelaku diduga pelaku 365 (Curas) atas nama DD alias BG dan PD alias GG pelaku 363 (Curhat).

Kasus Curas yang dimaksud terjadi pada tahun lalu, 2017. Sedangkan kasus Curat, beberapa bulan silam di Tahun 2018. Para pelaku merupakan buronan yang masuk dalam daftar pencairan orang (DPO).

"Operasi Tertib Menumbing sasarannya adalah pelaku Curanmor, Curat dan Curas. Kegiatan Operasi Tertib Menumbing dalam rangka cipta kondisi sebelum pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing 2018, dalam rangka pelaksanaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019," katanya.(bangka pos/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved