Saleh Jamin Distribusi Gas Melon di Basel Tepat Sasaran

DPMPPTSP dan Perindag) Kabupaten Bangka Selatan, menjamin suplai dan distribusi gas elpiji tepat sasaran

Saleh Jamin Distribusi Gas Melon di Basel Tepat Sasaran
Bangka Pos / Anthoni Ramli
Kabid DPMPPTSP dan Perindag Bangka Selatan, Saleh 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Perdagangan (DPMPPTSP dan Perindag) Kabupaten Bangka Selatan, menjamin suplai dan distribusi gas elpiji tepat sasaran.

Sebelumnya, toko kelontongan di larang menjual gas elpiji bersubsidi. Begitu juga dengan rumah makan dan restoran yang juga dilarang menggunakan gas melon.

Selain itu gas elpiji ukuran 3 kg, hanya diperuntukkan untuk masyarakat miskin.

Larangan ini menindaklanjuti Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI nomor 26 tahun 2009 tentang penyediaan dan pendistribusian Liquefied Petroleum Gas (LPG) dan surat edaran Gubernur Babel tentang penggunaan LPG di provinsi Bangka Belitung.

Namun prkatiknya, masih banyak toko kelontongan, rumah makan serta restoran di Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan yang menjajakan dan menggunakan gas melon.

Namun indikasi adanya praktik penyimpangan tersebut di bantah Kabid DPMPPTSP dan Perindag Bangka Selatan Saleh. Jika pun ada, Saleh memastikan bukan disalurkan oleh distributor resmi.

" Kami pastikan distribusi gas elpiji ukuran 3 kg tepat sasaran. Kalaupun ada yang mengorder ke toko-toko kelontongan itu bukan distributor resmi," kata Saleh ditemui di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Basel, Rabu (12/12/2018).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved