Semangati Ratusan Atlet Pangkalpinang, Molen: Hei Gaes, Ini Wali Kotamu Gaes

Maulan Aklil (Molen) terdengar berusaha menyemangati para atlet Pangkalpinang pada acara pembubaran kontingen Pangkalpinang

Semangati Ratusan Atlet Pangkalpinang, Molen: Hei Gaes, Ini Wali Kotamu Gaes
BANGKA POS/ DEDY QURNIAWAN
Penyerahan simbolis bonus kepada atlet dan pelatih Pangkalpinang pada Porprov V Babel 2018 di rumah dinas wali kota, Rabu (12/12/2018) malam. 

BANGKAPOS.COM - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) terdengar berusaha menyemangati para atlet Pangkalpinang pada acara pembubaran kontingen Pangkalpinang untuk Porprov V Babel 2018, Rabu (12/12/2018) malam. Dia terdengar berusaha membangkitkan semangat para atlet Pangkalpinang.

Molen mengajak Pangkalpinang untuk berbenah di banyak hal, termasuk di bidang olahraga.

"Hei gaes, ini wali kotamu gaes... jadi bro and sis, gaes, jiwa muda, semangat muda, harus kita buktikan dengan gaya olahraga kita," kata Molen di hadapan ratusan atlet Pangkalpinang di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, tempat berlangsungnya acara. Sapaan itu praktis disambut riuh para atlet yang hadir.

Pada acara pembubaran kontingen tersebut, Molen juga menyerahkan simbolis bonus kepada perwakilan atlet dan pelatih. Dia meminta maaf jika pemberian bonus hari ini dinilai terlambat satu atau dua hari. Ia meminta keterlambatan itu dimaklumi.

"Tetapi sebenarnya dari tujuh kabupaten kota, Pangkalpinang adalah yang pertama. Boleh dicek. Dan justru kita yang paling besar untuk bonus juara I, II, dan III," katanya.

Selain itu, Molen mengapresiasi usaha para atlet dan official pada Porprov V Babel beberapa waktu lalu. Dia mengaku tidak kecewa dengan capaian Pangkalpinang saat itu.

"Dont worry, saya tidak kecewa dengan juara II,justru saya kecewa kalau kita menang dengan cara yang tidak sportif," katanya.

Molen menyatakan bangga Pangkalpinang memakai atlet lokalnya. Namun ia meminta KONI Pangkalpinang juga harus mengevaluasi bahwa ada atlet Pangkalpinang yang justru memperkuat daerah lain.

"Saya tidak kecewa, tetapi justru kita harus oreksi juga kenapa atlet kita main di tempat orang," kata Molen

Sebagai informasi, Pangkalpinang harus puas menyabet juara II pada Porprov V Babel 2018 lalu dengan mengoleksi 61 emas, 54 perak, dan 62 periunggu. Juara umum disabet oleh Kabupaten Bangka dengan koleksi 64 emas, 51 perak, 63 perunggu, dan juara ketiga Kabupaten Bangka Tengah dengan koleksi 55 emas, 68 perak, 62 perunggu.

Molen berjanji, di masa kepemimpinanya, sarana, prasaran, hingga kesejahteraan atlet akan diperhatikan. (BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved