Sesuai Peraturan Daerah, Setiap BUMN Wajib Berpartisipasi Meningkatkan Perekonomian


Ini menjadi alat dan cara pembenahan BUMN untuk mencapai beberapa sasaran sekaligus, termasuk

Sesuai Peraturan Daerah, Setiap BUMN Wajib Berpartisipasi Meningkatkan Perekonomian

Bangkapos/Yudha Palistian
?Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Babel, Elfiyena. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Babel, Elfiyena,  mengatakan sesuai dengan Peraturan Daerah yang sudah dikeluarkan yakni PERDA No 13 Tahun 2017 bahwa setiap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) wajib berpartisipasi meningkatkan perekonomian,  Rabu (12/12/2018).

"Ini menjadi alat dan cara pembenahan BUMN untuk mencapai beberapa sasaran sekaligus, termasuk di dalamnya adalah peningkatan kinerja dan nilai tambah perusahaan,

perbaikan struktur keuangan dan manajemen, penciptaan struktur industri yag sehat dan kompetitif," jelasnya saat menghadiri Penyaluran Dana di Gedung Graha Timah Pangkalpinang.

Ia menambahkan pemberdayaan BUMN diharapkan mampu bersaing dan berorientasi global, penyebaran kepemilikan oleh publik serta pengembangan modal domestik.

Selain itu,  wujud perekonomian yang akan dibangun harus adil dan merata, mencerminkan peningkatan peran daerah dan pemberdayaan seluruh rakyat, berdaya saing dengan basis efisiensi,

serta mejamin keberlanjutan pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan hidup seiring dengan semangat era Otonomi Daerah dan globalisasi investasi.

"Program seperti ini yakni yang diberikan oleh PT Timah Tbk dalam sangat membantu sekali untuk masyarakat Babel dan sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan yang tinggi serta patut diapresiasi dengan baik," ungkap elfiyena kepada Bangkapos.com.

Pihaknya juga turut memetakan penyaluran dana yang diberikan oleh perusahaan BUMN, sehingga terlihat gejolak ekonomi untuk daerah khususnya wilayah Babel. (Bangkapos/Yudha Palistian)


Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved