Asisten I Pemprov Babel Buka Babel Fair 2018, Ada Lomba Fashion Show hingga Babel Star Singing

Ketua Panitia Babel Fair Qhadafi Alfian mengatakan ada berbagai rangkaian kegiatan dan ini merupakan tahun kedua dilaksanakannya Babel Fair.

Asisten I Pemprov Babel Buka Babel Fair 2018, Ada Lomba Fashion Show hingga Babel Star Singing
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yanuar membuka kegiatan Babel Fair 2018 di Alun-alun Taman Merdeka, Kamis (13/12/2018). 

BANGKAPOS.COM - Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yanuar membuka kegiatan Babel Fair 2018 di Alun-alun Taman Merdeka, Kamis (13/12/2018).

Yanuar mengatakan untuk mengembangkan pariwisata membutuhkan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak. Pasalnya, industri pariwisata bisa menjadi daya ungkit bagi sektor lainnya seperti UMKM.

"Sudah saatnya pemerintah tidak bekerja sendiri tapi melibatkan semua pihak lainnya. Sektor pariwisata yang menjadi sektor strategis telah menunjukkan pertumbuhan yang pesat, khususnya di Babel," katanya dalam sambutannya saat membuka Babel Fair.

Ia menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Babel Fair 2018, ia berharap acara ini akan semakin semarak setiap tahunnya.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini, kita berharap akan banyak kegiatan seperti ini sehingga mampu merangsang perekonomian dan pembangunan lainnya dan mengundang investasi," ujarnya.

Asisten II Kota Pangkalpinang, Suryo menyampaikan dukungan terhadap kegiatan ini.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini, semoga kedepannya lebih meriah lagi dalam Babel Fair. Mudah-mudahan ajang ini salah satu menjual produk unggulan yang ada di Babel. Tentunya kota Pangkalpinang sebagai etalase sangat mendukung kegiatan ini," katanya.

Ketua Panitia Babel Fair Qhadafi Alfian mengatakan ada berbagai rangkaian kegiatan dan ini merupakan tahun kedua dilaksanakannya Babel Fair.

"Ini tahun kedua Babel Fair, tahun ini kami kembali untuk membuat sebuah kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Babel dan menggerakkan perekonomian masyarakat Babel khususnya kota Pangkalpinang," katanya.

Ia menyebutkan, kegiatan ini diikuti 45 stand terdiri dari instansi pemerintah BUMD, BUMD, dan swata. Berbagai kompetisi seperti fashion show, Babel Star Singing, mewarnai, donor darah dan berbagai kegiatan lainnya.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan secara mandiri tanpa menggunakan APBD dan APBN, kami ingin menyampaikan perjuangan para pejuang pembentukan provinsi. Kami mengajak masyarakat untuk hadir memeriahkan Semarak Babel Fair," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved