Berkali-Kali Mencuri di Gudang Telur, Ini Ancaman Hukuman untuk Unyil 


Perbuatan Terdakwa diatur dan diancam pidana Pasal 363 ayat (1) Ke-5 KUHPidana Jo. Pasal 64 ayat

Berkali-Kali Mencuri di Gudang Telur, Ini Ancaman Hukuman untuk Unyil 

Bangkapos/Yudha Palistian
Sipir Tahanan yang sedang menjemput para terdakwa untuk digiring menuju ruang sidang Pengadilan Negeri Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Supriyadi alias unyil,  tertunduk lesu ketika digiring petugas lapas dari tahanan menuju ruangan sidang tirta Pengadilan Negeri Pangkalpinang untuk mengikuti proses sidang perdananya lantaran mencuri di gudang telur, Kamis (13/12/2018).

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Rita Rizona, dalam surat dakwaan mengatakan kejadian terjadi di bulan Juli di tahun 2018 bertempat di Gudang telur yang beralamatkan di jalan apel, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang.

Jaksa menambahkan,  pekerja gudang telur sedang menyimpan uang tunai di dalam laci meja kerja kasir  yang berada di dalam ruangan kantor tersebut kemudian pada saat ruangan kantor sedang kosong terdakwa masuk kedalam ruangan kantor tersebut.

Sekitar pukul 13.00 WIB, unyil memanjat dinding ruangan kantor gudang telur tersebut langsung menuju meja kerja kasir dan mengambil uang tunai sebesar Rp.3.000.000.

Tak hanya sekali saja, unyil bahkan berkali-kali mencuri di gudang telur tersebut mengakibatkan kerugian sebesar Rp 32.500.000,-.

"Perbuatan Terdakwa diatur dan diancam pidana Pasal 363 ayat (1) Ke-5 KUHPidana Jo. Pasal 64 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman bisa tujuh tahun penjara," jelasnya.

Sidang pun akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa. (Bangkapos/Yudha Palistian)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved