Gubernur Babel Kepincut Lempah Katis dan Tumis Jantung Pisang

Kendati mencicipi banyak makanan dari meja ke meja, rupanya orang nomor satu ini kembali pada satu

Gubernur Babel Kepincut Lempah Katis dan Tumis Jantung Pisang
Bangka Pos/Krisyanidayati
Gubernur Babel Erzaldi Rosman diajak orang tua siswa foto bersama usai dirinya mengambil makanan seleranya dalam lomba cipta menu, di SMAN 3 Pangkalpinang, Kamis (13/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ikan goreng, tumis jantung pisang, lempah darat katis, dan sambel itulah menu makan siang yang dipilih oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman, saat menghadiri lomba cipta menu festival Ekspresi Lembar ke 3 SMAN Pangkalpinang, Kamis (13/12/2018).

Sebelumnya, Erzaldi berkeliling menuju 26 stand lomba cipta menu bersama istrinya Melati Erzaldi mencicipi makanan yang disajikan orang tua siswa.

Menu-menu makanan yang disajikan berbagai varian makanan mulai dari lauk pauk, kue tradisional, buah-buahan yang dihiasi.

Kendati mencicipi banyak makanan dari meja ke meja, rupanya orang nomor satu ini kembali pada satu meja makan dan mengambil lauk dua ekor ikan goreng dan lempah katis, sepiring nasi dan beberapa sendok tumis jantung pisang.

"Memang segar lempah katis," kata Erzaldi saat ditanyai menu makanan yang dipilihnya.

Usai mengambil makanan sendiri, dirinya memilih duduk menikmati makan siangnya sambil berbincang dengan kepala sekolah, dan beberapa orang tua siswa.

Kepala SMAN 3 Pangkalpinang, Kun Listiani mengantakan kegiatan lomba cipta menu ialah kolaborasi antara orang tua siswa dan siswa dalam menghasilkan produk untuk meningkatkan kemampuan kewirausahaan.

"Ada 26 kelas yang ikut, ini cara kita melibatkan orang tua dalam pendidikan anak-anak, kami ingin menjadi sekolah sahabat keluarga. Karena pendidikan adalah tanggungjawab bersama," ujar Kun.(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved