Video

Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Cup 2018 Sungailiat Diikuti 110 Peserta

Animo para pelajar maupun kategori umum yang mengikuti ajang Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Cup 2018

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Animo para pelajar maupun kategori umum yang mengikuti ajang Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Cup 2018 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka cukup tinggi.

Sebanyak 110 peserta akan berlaga di kejuaraan panjat tebing yang berlangsung, Kamis (13/12/2018) di Lapangan Olahraga Bina Satria.

Pembukaan Kejuaraan Panjat Tebing ditandai dengan Pj Sekda Bangka Akhmad Mukhsin membuka kegiatan tersebut,  memasang Wall Climbing Point serta menyaksikan kemampuan Atlet Panjat Tebing peraih medali emas pada Porprov 2018 di Bangka Tengah dan para atlet yunior memperagakan ketangkasannya memanjat tebing. 

Atraksi panjat tebing ini membuat kagum para penonton maupun orang tua siswa yang mengantar langsung putra-putrinya untuk bertanding.

Pj Sekda Bangka H Akhmad Mukhsin mewakili Bupati Bangka Mulkan, meminta para atlet yang bertanding memanfaatkan Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Cup ini dengan sebaik-baiknya.

"Kami berpesan agar para atlet bisa mencatat rekor terbaik dan berikan prestasi yang terus meningkat," imbau Mukhsin.

Menurutnya, Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Cup ini diharapkan mampu menumbuhkan nilai-nilai positif, seperti cinta tanah air dan peduli lingkungan, serta memupuk keberanian generasi muda dalam menghadapi tantangan.

"Nilai-nilai luhur dalam olahraga ini adalah modal penting yang harus dimiliki seorang pemimpin. Panitia juga harus menjaga safety agar tidak terjadi kecelakaan," pesan Mukhsin.

Dikatakannya, panjat tebing olahraga khusus karena dilakukan oleh orang-orang yang memiliki nyali dan keyakinan untuk sampai ke puncak.

Pemkab Bangka berharap para atlet panjat tebing dapat mengharumkan nama Kabupaten Bangka di tingkat nasional maupun internasional.

Untuk itu Pemkab Bangka menyiapkan fasilitas panjat tebing dengan standar nasional dan internasional sehingga dengan adanya kejuaraan ini bisa meningkatkan animo masyarakat terhadap olahraga tersebut.

Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Cup tersebut dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 13 sampai dengan 14 Agustus 2018 yang memperlombakan kategori Youth A (15-17 Tahun), Youth B (13-15 Tahun), Youth C (10-15 Tahun), Youth D (7-9 Tahun), Junior (17-19 Tahun), Umum Lead, Umum Speed Classic, Umum Speed Wordrecord, dan Veteran (Umum).

Kejuaraan panjat tebing dihadiri oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bangka, perwakilan FKPD Kabupaten Bangka, Ketua KONI Bangka Denny Hasbi, dan para tamu undangan lainnya itu. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved