Nekat Mencuri di Kantor Kejaksaan, Dua Pelaku Ditangkap Polisi

Aksi dua orang pencuri di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat cukup nekat, mereka melakukan aksinya di kantor Kejaksaan Negeri

Nekat Mencuri di Kantor Kejaksaan, Dua Pelaku Ditangkap Polisi
Bangka Pos / Nordin
Polres Bangka Barat lakukan Konfrensi Pers terkait Operasi Tertib Menumbing 2018 yang dilakukan sejak 30 November-11 Desember di wilayahnya, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Aksi dua orang pencuri di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat cukup nekat, mereka melakukan aksinya di kantor Kejaksaan Negeri setempat, Sabtu (1/12/2018).

Keduanya diketahui bernama Suryanto Alias Ahyung dan Nurwahid alias Wahid warga Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Kabag Ops Polres Bangka Barat Kompol Andi Haloho seizin Kapolres Bangka Barat menyampaikan, keduanya diamankan terpisah saat berada di rumahnya masing-masing, Sabtu (1/12/2018)

" Suryanto ini sehari-hari bekerja sebagai nelayan, sedangkan Nurwahid buruh harian. Keduanya ditangkap terpisah di rumahnya masing-masing, Suryanto sekitar pukul 20.00 WIB dan Nurwahid sekitar pukul 00.30 WIB," terang Kabag Ops kepada awak media saat konfrensi pers di Polres Bangka Barat, Kamis (13/12/2018)

Kabag Ops menjelaskan, pengamanan kedua pelaku pencurian ini berawal dari informasi yang pihaknya terima tentang adanya tindak pidana pencurian di kantor Kejaksaan Negeri Bangka Barat.

Mendapat informasi tersebut Tim Operasi Tertib Menumbing langsung melakukan penangkapan terhadap seseorang yang di curigai atas nama Suryanto.

Setelah di lakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Suryanto, diapun mengakui perbuatannya dan melakukan aksinya tersebut bersama rekannya yakni Nurwahid.

" Adapun barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku pencurian ini yakni, satu unit mobil Avanza dengan Nopol BN 2557 LD, satu motor Vega R, satu buah mesin gardan mobil truk, ada tabung gas, kunci, gergaji, tang, dongkrak, dan lain sebagainya," ungkap Kabag Ops (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved