Soal Adanya Rumor Bonus Atlet Dikurangi, Ini Penjelasan Koni Kabupaten Bangka

Ketua KONI Bangka Deny Hasbi mengatakan tidak ada pengurangan bonus atlet. Bahkan menurutnya anggaran untuk bonus atlet bertambah

Soal Adanya Rumor Bonus Atlet Dikurangi, Ini Penjelasan Koni Kabupaten Bangka
Bangka Pos / Nurhayati
Ketua KONI Kabupaten Bangja Denny Hasbi bersama rekannya memegang piala bergilir dan piala tetap Kontongen Kabupaten Bangka yang berhasil menjadi juara umum pertama di ajang Porpov V Babel 2018. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Ketua KONI Bangka Deny Hasbi mengatakan tidak ada pengurangan bonus atlet. Bahkan menurutnya anggaran untuk bonus atlet bertambah dari Rp 2 Miliar yang dianggarakan meningkat menjadi Rp 3,5 Miliar.

"Semua pihak bisa tahu dulu duduk persoalannya soal dana bonus dari Pemkab Bangka. Sebab informasi beredar dana bonus untuk Atlit peraih medali dikurangi padahal jika mengerti sebenarnya malah ditambah," ujarnya kepada bangkapos.com, Kamis (13/12/2018).

Menurut Deny Hasbi ditahun 2017 pihaknya mengajukan anggaran untuk bonus atlet peraih medali sebesar Rp 3,7 milyar dengan asumsi target 2 besar dengan perolehan medali 60 emas ditambah perak dan perunggu sesuai target KONI.

Namun saat itu Pemkab Bangka hanya menyetujui Rp 2 Milyar sehingga baru bisa memastikan untuk peraih medali emas saja sebesar Rp 30 juta permedali emas. Sedang untuk perak dan perunggu belum dipastikan.

Ditahun 2018 pihaknya terus meyakinkan agar dilakukan penambahan dana bonus namun sepertinya banyak yang pesimistis kontingen Bangka akan meraih medali seperti yang ditargetkan KONI Bangka.

"Ternyata kerja keras Alhamdulillah melebihi target baik perolehan medali bahkan berhasil meraih juara umum,"kata Deny Hasbi

Ditambahkannya dengan perkembangan hasil perolehan medali Porprov oleh kontingen Kabupaten Bangka memang benar bupati Bangka sempat melontarkan akan mengusahakan bonus peraih medali menjadi Rp 4 milyar. Namun setelah dihitung ternyata dana anggaran yang tersedia hanya Rp 3,5 milyar.

Untuk itu pihaknya akan melakukan hitung hitungan untuk bonus yang pasti untuk peraih medali emas tetap Rp 30 juta sesuai komitmen yang jika dihitung sudah memakan dana Rp 2,040 milyar.

"Jadi kita harus bersyukur dari dana awal Rp 2 milyar telah ditambahkan oleh pak Bupati menjadi Rp 3,5 Milyar," kata Deny Hasbi.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved