Artis-artis Ini Terpaksa Berurusan dengan KPK, Ada yang Hingga Kini Masih Mendekam di Penjara

Selain pejabat birokrasi, kepala daerah dan politisi, kalangan artis Indonesia juga pernah berurusan dengan KPK.

Artis-artis Ini Terpaksa Berurusan dengan KPK, Ada yang Hingga Kini Masih Mendekam di Penjara
Instagram/@jejeedunn
Artis Jennifer Dunn pernah berurusan dengan KPK akibat pemberian mobil mewah oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan di tahun 2014. 

BANGKAPOS.COM - Selain pejabat birokrasi, kepala daerah dan politisi, kalangan artis Indonesia juga pernah berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Setidaknya ada 5 artis yang pernah diperiksa KPK.

Dari 5 artis ini ada yang diperiksa hingga ditetapkan sebagai tersangka lalu dipidana akibat kasus korupsi.

Mereka terpaksa diperiksa dan ditahan karena terlibat dan mengetahui aksi korupsi yang sedang diperiksa oleh KPK saat itu.

Baca: KPK Cokok 17 Bupati Sepanjang Tahun 2018, Ini Daftar Nama dan Kasusnya

Tribunnews merangkum dari beberapa sumber, Kamis (13/12/2018) berikut daftar artis yang pernah diperiksa dan berurusan dengan KPK.

1. Angelina Sondakh

Mantan anggota DPR dari Fraksi Demokrat Angelina Sondakh bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi pengadaan alkes RS Khusus Pendidikan Kedokteran di Universitas Udayana dan kasus proyek Wisma Atlet Palembang dengan terdakwa Dudung Purwadi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (30/8/2017). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan keterangan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno, Wadirut PT DGI Johanes Adi Widodo, dan Mantan Anggota DPR dari Fraksi Demokrat Angelina Sondakh. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mantan anggota DPR dari Fraksi Demokrat Angelina Sondakh bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi pengadaan alkes RS Khusus Pendidikan Kedokteran di Universitas Udayana dan kasus proyek Wisma Atlet Palembang dengan terdakwa Dudung Purwadi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (30/8/2017). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan keterangan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno, Wadirut PT DGI Johanes Adi Widodo, dan Mantan Anggota DPR dari Fraksi Demokrat Angelina Sondakh. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Nama Angelina Sondakh melejit setelah mendapat gelar Puteri Indonesia pada tahun 2001 mewakili Sulawesi Utara.

Angelina pernah mencoba karir di dunia entertain dan politik dengan bergabung bersama Partai Demokrat .

Baca: Sosok Eril Dardak Adik Bupati Trenggalek Emil Dardak yang Meninggal di Kamar Kos

Di tahun 2009, dia terpilih sebagai Anggota Badan Anggaran DPR RI dari Komisi X dan menjadi Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat.

2013, Angelina tersangkut kasus korupsi proyek wisma atlet dan gedung serbaguna di Palembang pada periode 2010-2011.

Awalnya Angel hanya divonis 4,5 tahun oleh PN Jakarta Selatan, namun berujung menjadi 12 tahun setelah diputuskan oleh Mahkamah Agung.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved