Kodim 0431/Bangka Barat Resmi Berdiri

Peresmian Kodim 0431/Bangka Barat dipimpin langsung Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial.

Kodim 0431/Bangka Barat Resmi Berdiri
Bangka Pos
Peresmian Kodim 0431/Bangka Barat dipimpin langsung Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, Rabu (12/12/2018). 

BANGKAPOS.COM - Kodim 0431/Bangka Barat resmi berdiri, Rabu (12/12). Peresmian tersebut dipimpin langsung Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, psc, M.Tr (Han) dengan Upacara Militer di Makodim 0431/BB di Komplek Perkantoran Terpadu Pemda Babar Jalan Daya Baru Belo Laut Pal 4 Muntok.

Usai upacara peresmian dilaksanakan penekanan tombol dan pembukaan selubung papan nama satuan oleh Kasdam didampingi Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman dan didampingi Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel dan Forkopimda Pemkab Bangka Barat.

Selanjutnya unsur Forkopimda melakukan kegiatan penanaman pohon di depan Kantor Makodim, kemudian melaksanakan pengguntingan pita di depan Kantor Markas Komando, berikutnya foto bersama, ramah tamah dan peninjauan kantor.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dalam amanatnya mengatakan selaku Pangdam dan mewakili TNI AD menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Bupati Bangka Barat dan jajarannya, Ketua DPRD beserta segenap anggota, para pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Bangka Barat yang telah memberikan dukungan, bantuan dan kerjasama yang baik mulai dari penyiapan Markas Kodim hingga peresmian semua berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Terbentuknya Kodim 0431/Bangka Barat tidak terlepas dari peran serta dan kerja keras seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Barat.

Mayjen Irwan melanjutkan luas wilayah Kabupaten Bangka Barat 2.820,61 Km² dengan wilayah begitu luas dan segenap dinamika kehidupan masyarakat tentu menjadi tantangan bagi Kodim 0431/Bangka Barat dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya.

“Dengan diresmikannya Kodim 0431/Bangka Barat maka Prajurit Kodam II/Sriwijaya yang berdinas di wilayah ini akan semakin fokus dan lebih optimal menjalankan tugas-tugasnya dalam rangka pemberdayaan wilayah darat dan membantu kesulitan rakyat sekelilingnya,” ucap Pangdam.

Dilanjutkannya, bagi Kodam II/Sriwijaya pemekaran Satuan Kodim 0431/Bangka Barat sangat berguna untuk efisiensi rentang komando dan kendali sekaligus meningkatkan kesiapan operasional TNI AD dalam merespon setiap kemungkinan terjadinya dinamika di wilayah.

Sebagai satuan yang baru terbentuk tidak menutup kemungkinan akan menghadapi berbagai hambatan dan kendala, baik personel maupun materil.

Pangdam berharap hal tersebut tidak dijadikan alasan untuk tidak melaksanakan tugas secara optimal.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved