Video

Atlet Dunia Hadir Pada Launching Tri Factor Asian Championship

Para atlet dari 8 negara datang pada kegiatan launching Tri Factor Asian Championship Series, Indonesian Series Belitung

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Mengayuh sepeda, puluhan atlet triathlon tiba di Bundaran Batu Satam, Tanjungpandan.

Para atlet dari 8 negara datang pada kegiatan launching Tri Factor Asian Championship Series, Indonesian Series Belitung.

Di antaranya dari Indonesia, Filipina, Aljazair, Irlandia, Malaysia, dan lainnya. Event internasional ini akan berlangsung pada Juli 2019.

Menurut Ketua Penyelenggara Tri Factor Asian Championship Series Rudi Kalalo, pada 2019 mendatang pihaknya menyediakan kuota 700 atlet yang akan menunjukkan ketahanannya pada triathlon. Namun saat ini pun peserta yang mau daftar sudah ribuan orang.

"Jadi sekitar 1000 orang yang mau datang. Saya optimistis kegiatan ini bisa berlangsung sukses," katanya Sabtu (15/12/2018).

Belitung pun akan menjadi tolak ukur atlet triathlon dunia agar bisa mengikuti final world champion series.

Menurutnya Belitung dipilih sebagai penyelenggara kegiatan ini melihat kesiapan dari pemerintah daerah. Belitung pun layak dengan lalu lintas tidak terlalu padat dan spontanitas masyarakatnya juga bagus.

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan triathlon juga diharapkan mampu mendukung pariwisata Belitung dari segi sport tourism. Sehingga akan semakin banyak wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara yang hadir.

"Karena atraksi dibidang pariwisata bukan hanya seni dan budaya tapi juga melalui event sport tourism seperti ini," jelasnya. (Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved