Jelang Natal dan Tahun Baru Disperindag Babel Gelar Pasar Murah di Sungailiat

Pasar sembako murah ini dilaksanakan setiap menjelang hari besar keagamaan dimana saat ini menjelang Natal dan Tahun Baru.

Jelang Natal dan Tahun Baru Disperindag Babel Gelar Pasar Murah di Sungailiat
Bangka Pos / Nurhayati
Masyarakat saat menyerbu pasar sembako murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (14/12/2018) di Taman Sari Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Para ibu rumah tangga sejak pagi sudah menunggu dibukanya pasar sembako murah yang diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (14/12/2018) di Taman Sari Sungailiat.

Untuk mengadakan pasar sembako murah, Disperindag Babel mengandeng tujuh distributor di daerah itu.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung, Mashun, selama satu tahun pihaknya mengelar 30 kali pasar sembako murah di tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pasar sembako murah ini dilaksanakan setiap menjelang hari besar keagamaan dimana saat ini menjelang Natal dan Tahun Baru.

Dikatakan Mashun, pasar sembako murah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat.

"Harga yang dijual di pasar sembako murah ini merupakan harga distributor dibawah harga eceran tertinggi, sehingga dapat terjangkau masyarakat," ungkap Mashun.

Dikatakan, Kepala Seksi Pengadaan dan Penyaluran Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Herizon, pihaknya dalam kegiatan pasar sembako murah hanya sebatas pendampingan dan menyediakan tempat pelaksanaan saja.

"Di pasar sembako murah ini kami menyediakan tempat dan sebatas memberikan surat edaran kepada pihak kecamatan serta kelurahan dan desa yang ada di wilayah Sungailiat supaya diinformasikan ke masyarakat," kata Herizon.

Ia berharap pada kegiatan pasar sembako murah dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari terutama menjelang natal dan tahun baru," katanya. *

Barang kebutuhan rumah tangga dijual oleh distributor diantaranya CV Menara Nusantara Pratama menjual Minyak Goreng Fortune seharga Rp 9.500/liter, Minyak Goreng Sevia seharga Rp 10.000/liter, Minyak Goreng Sevia seharga Rp 20.000/2 liter, Gula Pasir PSM seharga Rp 11.500/kg, Terigu Tulip seharga Rp 7.000/kg, Beras Fortune seharga Rp 56.500/5kg, Beras Sania seharga Rp 57.000/5kg, Beras Fortune seharga Rp 113.000/10kg dan Beras Sania seharga Rp 113.500/10kg.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved