Peringati HUT ke 4 PT RSBT, RS Medika Stannia Gelar Operasi Bibir Sumbing

Spesialis bedah plastik, dr Iqmal mengatakan jumlah pasien yang akan mengikuti kegiatan ini ada 10 orang.

Peringati HUT ke 4 PT RSBT, RS Medika Stannia Gelar Operasi Bibir Sumbing
bangkapos/edwardi
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) ke 4, Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat bekerja sama dengan spesialis bedah plastik dr Iqmal Perlianta, Sp BP-RE kembali menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis tahap keenam bagi para pasien dari keluarga kurang mampu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di instalasi bedah RSMS Sungailiat, Minggu (16/12/2018). 

BANGKAPOS.COM -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) ke 4, Rumah Sakit Medika Stania (RSMS) Sungailiat bekerja sama dengan spesialis bedah plastik dr Iqmal Perlianta, Sp BP-RE kembali menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis tahap keenam bagi para pasien dari keluarga kurang mampu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di instalasi bedah RSMS Sungailiat, Minggu (16/12/2018).

Spesialis bedah plastik, dr Iqmal mengatakan jumlah pasien yang akan mengikuti kegiatan ini ada 10 orang.

"Jadi ini merupakan kegiatan yang keenam atau sudah enam bulan ini kita melaksanakan kegiatan bakti sosial ini secara kontinyu di Rumah Sakit Medika Stannia Sungailiat ini. Insyaallah semoga kegiatan ini membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Bangka Belitung," kata dr Iqmal.

Sementara itu Direktur RSMS Sungailiat, dr Khairul Saleh, SpPD didampingi Wakil Direktur, dr Zaenal Arpan
mengatakan pihaknya akan konsisten dan berkomitmen untuk membantu masyarakat Provinsi Kepulauan Babel dengan menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit sumbing secara gratis.

"Alhamdulillah kegiatan bakti sosial kali ini sesuai instruksi Direktur PT RSBT, ibu Yenita dalam rangka merayakan HUT ke 4 PT RSBT.melaksanakan operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis tahap keenam," kata Zaenal Arpan.

Ditambahkannya, kegiatan ini selain diadakan di Rumah Sakit Medika Stannia, PT RSBT juga akan melaksanakan kegiatan di RSBT Muntok, Klinik Utama Tanjungpandan, RSBT Karimun Riau dan akhir Desember nanti akan dilaksanakan di RSBT Pangkalpinang.

"Seluruh daerah yang menjadi tempat wilayah beroperasinya PT Timah dan rumah sakit dibawah naungan PT RSBT diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya khususnya masyarakat Babel dan Riau," ungkapnya.

Diungkapkannya, kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit ini tidak ditanggung BPJS Kesehatan, sehingga RS Medika Stannia berinisiatif menggelar kegiatan ini untuk membantu keluarga kurang mampu.

"Untuk operasi Laparoskopi di RS Medika Stannia saat ini sudah ditanggung BPJS Kesehatan, sedangkan untuk pengobatan akupuntur saat ini sudah ada namun belum ditanggung BPJS kesehatan," jelasnya. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved