9 Mobil Diduga Pengerit BBM Diamankan Satlantas Pangkalpinang

Kendaraan yang diamankan diduga melakukan pelanggaran, dengan memodifikasi tangki mobil dan menggunakan botol infus khusus agar dapat menampung BBM

9 Mobil Diduga Pengerit BBM Diamankan Satlantas Pangkalpinang
Bangkapos/irakurniati
Razia kendaraan pengerti BBM di SPBU Jalan selan, Senin (17/12/2018) 

BANGKAPOS.COM - Total sudah ada sembilan kendaraan roda empat diduga dipakai untuk mengerit bahan bakar minyak di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), yang diamankan satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang. Kendaraan ini diamankan petugas, saat razia di SPBU Dul dan Jalan Selan, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, pada Jumat (14/12/2018) lalu dan Senin (17/12/2018) hari ini.

Kendaraan yang diamankan diduga melakukan pelanggaran, dengan memodifikasi tangki mobil dan menggunakan botol infus khusus agar dapat menampung BBM dalam kendaraan dengan jumlah melebihi ketentuan.

Kepala satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang, AKP Heriyanto, mengatakan penertiban kendaraan yang dipakai oleh pengerit ini, sebagai antisipasi kelangkaan BBM jelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Pihaknya akan memantau dan menindak bagi pengemudi yang melanggar aturan mengubah bentuk kendaraan atau melakukan pelanggaran seperti mengerit bahan bakar minyak.

"Kami akan berkoordinasi dengan Ditreskrimsus Polda babel bila ditemukan pelanggaran pengerit BBM dan akan diproses secara hukum jika terbukti menyalahi aturan. Untuk saat ini kendaraannya kami amankan." ujar AKP Heriyanto, Senin (17/12/2018).

Namun tak hanya mobil yang menggunakan tangki modifikasi atau pun botol infus yang diamankan, petugas juga sempat mendata dan memberikan imbauan bagi pengemudi yang menggunakan kendaraan tidak layak jalan untuk mengisi BBM di SPBU.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved